Sosial

Kodim Klungkung Bagikan BLT Minyak Goreng, Ratusan Warga Menyerbu di Hari Pertama

 Rabu, 18 Mei 2022 | Dibaca: 281 Pengunjung

Hari pertama pencairan program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung(BLT minyak goreng) TNI Tahun 2022 disambut antusias masyarakat Klungkung. Ini terlihat saat ratusan masyarakat penerima BLT Minyak Goreng menyerbu Makodim 1610/Klungkung, Rabu (18/

www.mediabali.id, Klungkung. 

Hari pertama pencairan program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung(BLT minyak goreng) TNI Tahun 2022 disambut antusias masyarakat Klungkung. Ini terlihat saat ratusan masyarakat penerima BLT Minyak Goreng menyerbu Makodim 1610/Klungkung, Rabu (18/2).

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara yang hadir mewakili Dandim Klungkung mengatakan, program bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung  Tahun 2022 merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi.  

"Pelaksanaan penyaluran bantuan ini dilaksanakan secara langsung kepada penerima dengan melibatkan anggota TNI, salah satunya Kodim Klungkung,“ ungkapnya.

Di tempat terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.SI menyampaikan bahwa BLT minyak goreng dari TNI adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang tunai yang diberikan kepada pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung  yang tidak terdaftar sebagai calon penerima BPUM.

Program ini  dilaksanakan agar pemerintah dapat secara langsung memberikan bantuan kepada PKL dan warung  dengan mengerahkan komponen TNI. "Keberadaan TNI di seluruh wilayah Indonesia dapat berperan aktif menyalurkan bantuan langsung tunai yang akan mampu menjangkau PKL dan warung secara tepat sasaran," tambah Dandim.

Untuk Kodim Klungkung ada 4000 orang penerima  BLT minyak goreng. Penyaluran ini dimulai hari Rabu (18/5) sampai delapan hari ke depan. 007


TAGS :