Sosial

Klungkung Terima 38 Miliar lebih Dana BKK dari Kabupaten Badung

 Jumat, 19 April 2024 | Dibaca: 1972 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Pemerintah Kabupaten Klungkung kembali mendapatkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan Hibah dari Pemkab Badung. Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta yang diterima Sekertaris Daerah Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Lesmana disaksikan oleh Penjabat (pj.)Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di Wantilan Pura Agung Dalem Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (19/4). 

Tahun 2024 ini dana BKK untuk Kabupaten Klungkung yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung bernilai Rp 38.618.422.327 miliar ditambah hibah yang langsung di salurkan kepada masyarakat Klungkung dengan nilai total sekitar Rp 13 miliar lebih.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati I Nyoman Jendrika mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemkab Badung yang sudah memberikan bantuan ini. Ia berharap dengan bantuan ini nantinya bisa digunakan untuk pembangunan fisik infrastruktur dan fasilitas pendukung yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat. Baik pembangunan sektor pariwisata maupun sektor lainnya.

"Kami berharap banyak pada bantuan dari Kabupaten Badung berkaitan dengan program kami yang berupaya menjadikan Nusa Penida sebagai sumber pendapatan dari sektor pariwisata. Tentunya

kemajuan pariwisata di Kabupaten Klungkung khusunya di Nusa Penida akan berdampak baik juga kepada Kabupaten Badung." Pj. Bupati Nyoman Jendrika. 

Sementara Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan bahwa program Badung Angelus Buana ini bertujuan untuk pemerataan ekonomi sehingga nantinya bisa meringankan beban masyarakat Bali. Dana yang digunakan berasal dari penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan diberbagai sektor.

"Satu pesan saya kepada pemerintah Kabupaten Klungkung, bagaimana caranya supaya potensi pariwisata di Nusa Penida ini warga Nusa Penida menjadi tuan dirumahnya sendiri. " Ujar Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. 

Kegiatan yang diawali dengan sembahyang bersama ini turut dihadiri Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Anggota Forkompinda Kabupaten Klungkung, tokoh muda masyarakat Badung Bimanata, Pimpinan Kepala OPD terkait di Pemkab Badung dan Pemkab Klungkung, Camat dan Perbekel se Kabupaten Klungkung serta pasemetonan jagabaya Dulang Mangap. 007


TAGS :