Politik

Klungkung Solid Dukung Prabowo-Gibran, Nengah Mudiana Sebut Tak Terpengaruh Isu Miring

 Senin, 13 November 2023 | Dibaca: 497 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Di tengah ramainya isu politik dinasti yang dilontarkan di sosial media, DPC Gerindra Klungkung ternyata tak menanggapi secara serius hal tersebut. Menurut Sekretaris DPC Gerindra Klungkung I Nengah Mudiana isu-isu miring yang bertebaran di luar sana tak mempengaruhi simpati masyarakat Klungkung untuk mendukung Prabowo-Gibran.

 

Hal ini disebabkan karena kinerja kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden RI yang mampu membangun Klungkung menjadi daerah maju sampai seperti saat ini. Apalagi Partai Gerindra sebagai partai yang menang Pilkada dua periode terbukti menghadirkan pemimpin daerah yang bersih bebas dari kasus hukum.

 

Tentu saja kepercayaan masyarakat Klungkung terhadap Partai Gerindra dan kepemimpinan Jokowi membuat mereka mendukung paket Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nanti. "Saat ini kita sangat optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Klungkung akan menjadi wilayah dengan persentase pemilih Prabowo-Gibran tertinggi di Bali," tuturnya, Senin (13/11)

 

Optimisme yang ditunjukan Nengah Mudiana sangat beralasan karena Klungkung menjadi kabupaten/kota dengan jumlah kursi terbesar yakni 8 kursi. Selain optimis memenangkan Pilpres, Mudiana yakin terjadi penambahan kursi DPRD Klungkung di 2024 nanti. 

 

Apalagi dengan adanya dukungan Jokowi, pihaknya optimis pendukung Jokowi yang sebelumnya berseberangan kini beralih ke gerbong Gerindra. "Pendukung Jokowi di Bali sangat besar hingga 92 persen. Tentu sebagian suara tersebut merupakan suara non partai yang memilih Jokowi karena figur," pungkasnya. (*)

 

 


TAGS :