Peristiwa

Hujan Deras dan Tanah Longsor di Desa Tribuana, Basarnas Bali Cari Warga Tertimbun

 Jumat, 07 Juli 2023 | Dibaca: 308 Pengunjung

Kondisi longsor di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana Kec. Abang, Karangasem, dalam penanganan Basarnas Bali dan Pos SAR Karangasem, Jumat (7/7/2023).

www.mediabali.id, Karangasem. 

Kondisi hujan deras yang merata disejumlah daerah di Bali, mengakibatkan kondisi bencana alam banjir, bahkan tanah longsor.

Salah satunya bencana alam tanah longsor terjadi di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat (7/7/2023) diperkirakan Pukul 06.45 Wita.

Dari peristiwa itu, Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) usai menerima laporan dari Kabid Lapangan BPBD Karangasem. Tanah longsor yang terjadi mengakibatkan 1 rumah warga tertimbun. 

Diduga korban berjumlah 3 orang, 1 orang selamat dan 2 orang lainnya dalam pencarian. 

"Identitas korban selamat atas nama Ni Nyoman Ririg mengalami cedera patah kaki dan dibawa ke RSUD Karangasem," ujar sumber Humas Basarnas Bali.

Selanjutnya, korban atas nama I Ketut Tunas telah ditemukan usai dalam pencarian tertimbun longsor, lalu korban Komang Aditya masih dalam pencarian Basarnas Bali.

"Update informasi, korban atas nama I Ketut Tunas telah ditemukan dalam keadaan meninggal," imbuhnya.

Saat ini, terdapat ada 7 personel Pos SAR Karangasem turut diberangkatkan ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi. 

Lebih lanjut, kondisi rumah warga Ketut Tunas mengalami rusak parah dan terlihat pohon-pohon besar yang terbawa longsoran. Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih berupaya menemukan korban hilang. 012


TAGS :