Politik

Dewan Terima Audiensi Forkom BPD Buleleng, Kenalkan Pengurus Terbentuk dan Singgung Kesejahteraan Anggota

 Jumat, 15 Juli 2022 | Dibaca: 365 Pengunjung

Forkom BPD se-Kab. Buleleng, mengenalkan pengurus yang telah terbentuk sekaligus mengutarakan perihal kesejahteraan anggotanya ke Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH., Wakil Ketua I Ketut Susila Umbara, SH., Jumat (15/7/2022).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Audiensi untuk mengenalkan pengurus yang sudah terbentuk dari Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (Forkom BPD) se-Kabupaten Buleleng, diterima Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH., didampingi Wakil Ketua I Ketut Susila Umbara, SH., serta Tim Ahli DPRD Buleleng Gede Dharmaja.

Dijelaskan Ketua Forkom BPD Buleleng Ida Bagus Surya, sebelumnya ia berterima kasih terhadap DPRD Buleleng yang sudah menerima mereka. Kehadiran Forkom BPD Buleleng ke ruang kantor Ketua DPRD Buleleng, adalah untuk mengenalkan pengurus Forkom BPD Buleleng yang belum lama ini telah terbentuk. Saat ini pula, keberadaan BPD di masing-masing desa sangatlah penting dalam pengawasan dari pemerintah desa.

“Maka Forkom BPD Buleleng meminta kepada DPRD Buleleng, agar memperhatikan keberadaan BPD baik dari fungsi koordinasi maupun kesejahteraan para anggota BPD dimaksud,” terang Surya, Jumat (15/7/2022).

Dari pemaparan awal Ketua Forkom BPD Buleleng Ida Bagus Surya, sambutan positif dilontarkan oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, atas terbentuknya Forkom BPD Buleleng. 

Saat ini pula, peran BPD Buleleng sangat penting untuk menjalin koordinasi dan komunikasi perkembangan di masing-masing desa adat, sekaligus menjadi partner kerja pemerintah dalam pembangunan di desa.

Supriatna menuturkan DPRD Buleleng akan mendukung kebijakan pemerintah melalui peraturan, terutama untuk dapat memperhatikan kesejahteraan terhadap anggota BPD se-Kabupaten Buleleng. “Jadi apabila pemerintah daerah menyiapkan peraturan untuk kesejahteraan anggota BPD, kami di DPRD siap untuk mendukung itu,” kata Supriatna.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua I Ketut Susila Umbara, dimana banyak pengaduan selama ini, baik pribadi dan lembaga kepada dirinya terkait kesejahteraan anggota BPD. Oleh karena itu, DPRD Buleleng akan mendukung penuh bilamana nantinya ada peraturan dari pemerintah Buleleng mengenai kesejahteraan anggota BPD tersebut.

“Dari apa yang sudah disampaikan Ketua DPRD, tentunya kami siap mendukung apabila nantinya ada aturan yang dapat dipakai untuk meningkatkan kesejahteraan,” tutup Susila Umbara. 012


TAGS :