Politik

Bupati PAS dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna Tanda Tangani Rancangan KUA dan PPAS APBD TA 2023

 Senin, 15 Agustus 2022 | Dibaca: 268 Pengunjung

Proses penandatangan KUA PPAS TA 2023 dilakukan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH., Senin (15/8/2022).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Rapat paripurna dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng dengan perwakilan Pemkab Buleleng, dalam Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran (TA) 2023.

KUA PPAS ditandatangani oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH., 

Gede Supriatna mengatakan kesepakatan bersama terkait KUA PPAS TA 2023 sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Pasal 90 Ayat (1), yakni Kepala Daerah menyampaikan rancangan KUA dan PPAS kepada DPRD paling lambat bulan Juli untuk dibahas dan disepakati bersama antara kepala daerah dan DPRD.

Dari acara digelar, diawali penyampaian laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Buleleng yang disampaikan oleh Wayan Masdana, dimana dalam laporannya Badan Anggaran DPRD menyampaikan bahwa telah terjalin kesamaan pandangan antara Badan Anggran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam pembahasan Rancangan KUA-PPAS TA 2023. 

"Pendapatan daerah dirancang sebesar Rp 2,275 Triliun lebih meningkat sebesar 9,43% dibanding Tahun 2022, belanja daerah dirancang sebesar  Rp 2,282 Triliun lebih meningkat sebesar  7,24% dibanding dengan APBD tahun 2022," ujar Supriatna di ruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Buleleng, Senin (15/8/2022)

Lebih lanjut, penyusunan KUA-PPAS Kabupaten Buleleng Tahun 2023 berpedoman pada dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Semesta Berencana, yang merupakan penjabaran dari dokumen rencana pembangunan Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2023-2026 dengan tema yaitu; Peningkatan Produktivitas untuk Penguatan Daya Saing Daerah.

Sementara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengataman apresiasi dan terima kasih terhadap segenap pimpinan dan anggota DPRD Buleleng, dimana telah membahas bersama dari awal sampai ditandatanganinya kesepakatab rancangan KUA PPAS TA 2023.

"Maka dengan ditandatanganinya kesepakatan rancangan KUA PPAS TA 2023 hari ini (Sebin) dan akan dijadikan pedoman bagi TAPD Kabupaten Buleleleng dalam melaksanakan asistensi terhadap rencana kerja anggaran SKPD, yang akan ditindaklanjuti dengan penyampaian nota keuangan Bupati tentang APBD TA 2023 untuk mendapat pembahasan bersama sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," tegasnya.

Sejumlah komponen yang hadir dalam rapat tersebut, Bupati PAS, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Sekretaris Daerah, Staf Ahli , Pimpinan SKPD dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Pimpinan BUMD serta undangan lain-lainnya. 012


TAGS :