Sosial

Bunda Arsaningsih Gelar Talkshow Bedah Karma, Pahami Keakuratan Mendalam atas Nasib dan Takdir Dialami

 Selasa, 30 Januari 2024 | Dibaca: 401 Pengunjung

SOUL METER - Panitia talkshow Bedah Karma Anak Agung Gede Putra, Ketua Panitia Dewa Ayu W dan panitia lainnya berharap pertemuan masyarakat dengan Bunda Arsaningsih dapat membedah karmanya, Selasa (30/1/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Bunda Arsaningsih selaku praktisi energi yang memahami proses karma dan reinkarnasi menggunakan metode Soul Meter (Measurement Technique of Radiation) untuk dapat membedah permasalahan hidup para peserta yang bertanya saat talkshow bertopik: 'Bedah Karma: Ubah Nasib dengan Mengenal Jati Diri', pada Selasa (30/1/2024) di Riverside Convention Center Denpasar.

Sekitar 500 orang menghadiri talkshow Bedah Karma yang mendapat dukungan penuh dari Yayasan Cahaya Cinta Kasih. 

Bedah Karma ini menyikapi masih banyak orang sering kali tidak siap menghadapi masalah dalam hidupnya. Hal ini berupa sering mengalami sakit, bertengkar, selalu merasa kekurangan uang, sudah menjalani semua ritual agama tapi hidup tidak tenang, dan masalah kehidupan lainnya. Seluruhnya termasuk dalam empat aspek besar kehidupan, yaitu kesehatan, hubungan, kemakmuran, dan spiritual.

"Ini menjadi salah satu program dari Yayasan Cahaya Cinta Kasih, guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam revolusi mental dan pembentukan karakter masyarakat. Sebab, masih sulit dijabarkan dengan bahasa sederhana, tetapi Bedah Karma menjadi media komunikasi masyarakat atas karma-karma yang pernah dilakukan," ujar Anak Agung Gede Putra selaku panitia talkshow Bedah Karma.

Talkshow bersama Bunda Arsaningsih ini membedah permasalahan hidup para peserta yang bertanya saat acara berlangsung. Ditemani dr. Rastho Mahotama sebagai moderator yang membuat pembahasan karma tidak lagi menjadi hal yang menakutkan atau menegangkan.

Agung Putra menegaskan Bunda Arsaningsih sangat menyakini setiap kelahiran atau reinkarnasi seseorang melakukan perbuatan baik dan buruk (karma). Maka dengan memahami karma, seseorang akan mudah menerima kehidupannya karena paham apa yang diperbuat akan diterimanya atau hukum tabur tuai. Di lain sisi, mengenal karma adalah bagian dari proses mengenal jati diri.

"Kami menggunakan metode SOUL Meter, di mana membedah pengalaman seseorang untuk dapat bersedia diungkap. Kami memberi pemahaman lebih tentang apa itu karma dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Dewa Ayu Widiatmi selaku Ketua Panitia Talkshow Bedah Karma menekankan SOUL is Solution adalah solusi bagi mereka yang mengenal dirinya. Bunda Arsaningsih mengajak peserta untuk melakukan penyelesaian karma dengan menyadari dan mengakui kesalahan yang pernah diperbuat, lalu melakukan proses meminta maaf dan memaafkan dengan berserah total melibatkan kekuatan Tuhan. 

Mereka yang bersedia dibedah karmanya, dari 500 peserta akan diundi namanya, nama yang muncul sekitar 2 orang maju ke depan untuk dibedah karmanya dengan waktu sekitar 30 menit.

"Melalui talkshow ini kami menjadi mengenal satu sama lain dan memiliki pengalaman yang sangat luar biasa. Kami belajar mengaplikasikan ajaran Soul ke dalam SOUL Meter, setiap keputusan apapun yang kita ambil itu menggunakan SOUL Meter. Acara seperti ini akan diadakan di beberapa Kabupaten/Kota dengan melibatkan Soul Community," terang Dewa Ayu.

Ke depan solusi karma ini membuat para peserta optimis bahwa setiap kelahiran semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk memperbaiki diri dan mengubah nasib menjadi lebih baik.

"Terkait event bedah karma akan menjadi roadshow berkelanjutan sepanjang Tahun 2024 di Kota-kota besar di Indonesia. Hasil bedah di setiap event akan menghasilkan berbagai perspektif dan pengalaman karena ditelaah dari peserta yang beragam di setiap tempatnga. Bedah Karma selanjutnya akan digelar pada 3 Februari 2024 di Taman Buaya Mataram, Lombok," tandasnya.

YAYASAN CAHAYA CINTA KASIH

Yayasan Cahaya Cinta Kasih sebagai organisasi sosial yang didirikan di Tahun 2012 oleh Bunda Arsaningsih. Yayasan ini bertujuan melakukan kegiatan kemanusiaan dan membentuk karakter berdasarkan cinta kasih dengan metode SOUL yang mudah diterapkan.

Visi dari Yayasan Cahaya Cinta Kasih adalah melakukan kegiatan sosial secara berkala di lingkungan masyarakat dengan berbagai komunitas, dokter, dan paramedis. Yayasan ini memberikan pemahaman dan pembelajaran metode SOUL kepada anak-anak sekolah, sehingga dapat membentuk karakter diri yang positif sedari dini. Melalui visi misinya, Yayasan Cahaya Cinta Kasih berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia. 012

 

 


TAGS :