Politik

Bro Wayan Adnyana Siap Menang di Pemilu 2024 Bersama PSI Bali

 Selasa, 02 Mei 2023 | Dibaca: 255 Pengunjung

Sosok Bro Wayan Adnyana resmi bergabung dengan PSI Bali. Ia mendapat dukungan Bro Adi Susanto, untuk memenangkan suara Caleg DPRD Prov. Bali Dapil Karangasem, Selasa (2/5/2023) di Kantor DPW PSI Bali, Jalan Kusuma Bangsa I No. 11 Denpasar.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Bali, me-launching sosok Dr. Ir. I Wayan Adnyana, SH., M.Kn., sebagai tokoh yang resmi bergabung dan komitmen bekerja keras memenangkan PSI Bali, jelang pertarungan politik di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPW PSI Provinsi Bali I Nengah Adi Susanto mengatakan sosok I Wayan Adnyana akan menempati bagian sebagai Ketua Dewan Pembina DPW PSI Provinsi Bali. Bro Adnyana, pun telah siap bertarung untuk meraih kursi di tingkat DPRD Provinsi Bali.

"Kita memiliki tokoh yang berpengalaman dan berlabuh di PSI Bali, yaitu Bro Adnyana. Bro Adnyana sangat sepaham dengan 'darah' dan pemikiran PSI, di mana anti korupsi serta anti intoleransi. PSI di tingkat daerah dan pusat terus bergerak melengkapi Calon Legislatif (Caleg) yang sedang disiapkan untuk bertarung di Pemilu 2024," ujar Adi Susanto atau akrab disapa Jro Ong, Selasa (2/5/2023).

Melalui proses pendaftaran Caleg di KPU Provinsi Bali mulai tanggal 1  s.d. 14 Mei 2024, di mana PSI Bali telah mulai memenuhi angka 100 persen pendaftaran Caleg. 

"Target kami memang membentuk satu fraksi di DPRD Provinsi Bali. Di mana sudah kami petakan. Kemudian, untuk di Daerah Pemilihan (Dapil) Karangasem, Buleleng, Badung, Gianyar, dan Denpasar kami targetkan masing-masing 1 kursi di DPRD tingkat Kabupaten," bebernya.

Sementara itu, Bro Adnyana menuturkan dengan pilihan final berlabuh ke PSI Bali, tentu bukan sembarang pilihan semata. Akan tetapi, Bro Adnyana memandang PSI Bali sebagai partai kaum anak muda dan semangat anak muda ini wajib terus digaungkan.

"Terima kasih kepada PSI, terutama DPW PSI Bali, di mana hari ini saya resmi menyatakan diri dan siap untuk menjadi Caleg DPRD Provinsi Bali dari Dapil Kabupaten Karangasem. PSI sebagai partai anak muda, tentu saja jiwa semangat anak muda, nasionalisme dan patriotisme harus dibarengi dengan jiwa yang bersih, jujur, anti intoleran. Hal ini semua sejalan dengan pemikiran saya, jika Sumber Daya Manusia (SDM) sudah bersih dan jujur, Indonesia akan maju sekaligus makmur," terang Adnyana sekaligus Ketua Yayasan Pendidikan Usadha Teknik Bali yang menaungi Universitas Bali Dwipa ini.

Dari itu pula, Bro Adnyana asal Desa Menanga Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem ini akan berkomitmen dan berkiprah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kecil.

Selain itu, dengan potensi berbagai organisasi dan yayasan dinaungi Bro Adnyana, ia menyakini suara anak muda akan diraih lebih maksimal.

"Saya siap sebagai Caleg Dapil Karangasem, dan saya siap berjuang kedepannya," tandasnya. 

Sekretaris DPW PSI Bali Cok Gede Ngurah Duwi Satria Wibawa menegaskan bahwa dari PSI Bali yang bergabung rata-rata adalah anak muda.

"Jadi untuk pendaftaran anak muda sebagai Caleg dari PSI, sudah mencapai 60 s.d. 70 persen. Sebab, pengurus kami juga rata-rata anak muda. Kita dari awal memiliki jargon dan mengakomodir anak muda, karena energi bergerak mereka cukup besar," tegasnya. 012


TAGS :