Peristiwa

Ratusan Kader dan Simpatisan Partai Gerindra Ikuti Donor Darah Rutin

 Minggu, 03 September 2023 | Dibaca: 212 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

DPC Partai Gerindra Kabupaten Klungkung  melaksanakan donor darah rutin yang diikuti ratusan masyarakat yang merupakan kader dan simpatisan Partai Gerindra di Kabupaten Klungkung, Minggu (3/9). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah. Selain itu juga untuk membantu PMI Kabupaten Klungkung menyiapkan stok darah di Kabupaten Klungkung.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Klungkung I Wayan Baru menyampaikan donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan DPC Gerindra Klungkung setiap tiga bulan sekali. Kegiatan donor darah ini pun mendapatkan antusias masyarakat Klungkung.

Peserta pun berasal dari berbagai daerah seperti Banjarangkan, Dawan dan Nusa Penida. Kehadiran peserta donor darah ini pun mencapai ratusan orang. "Ini kegiatan rutin kami dari Partai Gerindra. Selain donor darah kami juga melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat," tutur Wayan Baru.

Pihaknya menyebut, dengan adanya aksi sosial ini DPC Partai Gerindra Klungkung dapat terus dekat dengan masyarakat. Sehingga tidak ada pembatas antara masyarakat dan juga Partai Gerindra.

Apalagi menjelang Pemilu 2024, Partai Gerindra lagi sibuk-sibuknya blusukan ke masyarakat untuk menggalang suara. "Kami optimis bisa memenangkan Pemilu 2024 ini dan mengantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden," tegas Wayan Baru.

Kepala UTD Transfusi Darah PMI Klungkung dr Komang Parwata menyebut Partai Gerindra menjadi penyumbang darah yang telah membantu PMI Klungkung selama ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga bulan sekali sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Klungkung.

Komang Parwata menyebut pihaknya kekurangan stok kantong darah golongan A dan golongan O. Saat ini untuk kantor darah golongan A PMI hanya memiliki sebanyak 5 buah. Sementara golongan darah O ada 18 buah. "Idealnya stok darah ada sebanyak 25 kantong setiap golongan. Semoga bisa dipenuhi dari kegiatan donor darah ini," pungkasnya. 007


TAGS :