Peristiwa

Petani Judin Diduga Terseret Arus Sungai di Padangan Pupuan  

 Senin, 24 Oktober 2022 | Dibaca: 597 Pengunjung

Diduga Made Judin (52) meninggal dunia karena terseret arus di sungai saat mandi, persisnya di Dusun Padangan Kec. Pupuan, Tabanan, Senin (24/10/2022).

www.mediabali.id, Tabanan. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Minggu (23/10/2022) lalu, memperoleh informasi dan bergegas melakukan pencarian terhadap korban I Made Judin (52) asal Dusun Padangan Kecamatan Pupuan, Tabanan, yang diketahui tidak kunjung pulang pasca pergi mencari rumput. 

Pencarian Basarnas Bali atas informasi dari BPBD Tabanan, di mana korban Made Judin sehari-harinya berprofesi sebagai petani. Kemudian 8 personel Pos SAR Buleleng bergerak mencari keberadaan korban Made Judin di sekitaran lokasi mencari rumput.

Korban Made Judin akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan sekira pukul 08.00 Wita, dengan keadaan meninggal dunia di pinggiran sungai atau sejauh 2,5 Kilometer arah hilir dari titik baju yang ditemukan. Tim SAR gabungan lalu dibantu warga masyarakat untuk membawa korban Made Judin ke kediamannya. 

“Korban kemungkinan terseret arus ketika mandi, karena pencarian kemarin (Minggu) oleh warga ditemukan bajunya,” ucap Dudi Librana selaku Koordinator Pos SAR Buleleng, Senin (24/10/2022).

Baca juga:
Aksi Heroik Peltu Dewa Agung Gagalkan Percobaan Bunuh Diri, Terima Penghargaan dari Dandim Kolonel Inf. Dody Triyo   

Di lapangan saat dilakukan operasi SAR, melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Pupuan, BPBD Kabupaten Tabanan, Bhabinkamtibmas Desa Padangan, Babinsa Desa Padangan, Perangkat Desa Padangan, Bhuana Bali Rescue, Yayasan Keris Bali, dan Keluarga korban. 012


TAGS :