Peristiwa

Pegawai Toko Gede Ditodong Golok, Perampok Acak-acak Brankas  

 Selasa, 30 Agustus 2022 | Dibaca: 349 Pengunjung

Aksi perampokan memakai golok terjadi di Toko Gede, persisnya di bilangan Jalan Teuku Umar No. 48 Denpasar. Pelaku perampokan masih dalam penyelidikan aparat, Selasa (30/8/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Tindakan perampokan dengan menggunakan senjata golok, terjadi di Toko Gede di Jalan Teuku Umar No. 48 Denpasar, yang membuat pegawai toko menjadi ketakutan. Disinyalir uang jutaan rupiah di dalam brankas Toko Gede raib dicuri, Selasa (30/8/2022) Pukul 05.30 Wita.

Saksi Ni Made Ratna Safitri (26) asal Kec. Marga, Tabanan, menuturkan pelaku tunggal perampokan dengan badan berperawakan pendek, dia menggunakan modus menodongkan golok dan mengikat saksi. 

Saat kejadian, diawal Made Ratna tiba di Toko Gede Pukul 06.37 Wita, membuka setengah pintu toko. Ia masuk menuju tempat kasir, tapi tiba-tiba datang laki-laki yang tidak dikenal, sembari membawa golok dan menodongkan golok ke saksi Ratna.

“Dibawa ke belakang dengan tangan diikat dan diajak naik ke atas lantai 2. Setelah lantai 2 pelaku kembali ke lantai 1 membuka kabel dan recorder CCTV, pelaku mengacak-acak meja kasir dan mengambil uang yang ada di laci kasir,” kata saksi Made Ratna. 

Diterangkan Ratna, merasa belum puas mengacak-acak isi toko, pelaku dengan golok yang dipegangnya mengambil kunci brankas. Pelaku yang memakai pakaian serba hitam dan helm, diduga mengambil uang yang ada di dalam brankas. Konon Ratna, sempat melakukan pembicaraan dengan pelaku, pelaku terpaksa merampok karena sudah tidak memiliki uang untuk pulang kampung.

“Saat pelaku naik ke atas, saya kabur keluar dan meminta tolong ke security yang berjaga di toko HP, Erafone,” terangnya. 

Sementara itu, saksi lainnya, I Made Jaya Himawan (38) alamat tinggal di Jalan Gunung Kerinci No. 16 Denpasar menerangkan dia diawal sedang berada di pos security Erafone sekitar Pukul 06.45 Wita. Tidak lama kemudian, saksi Made Ratna datang memberi informasi apabila ada perampok membawa golok dan mengacak-acak isi Toko Gede.

“Tidak sendiri mengecek, tetapi mengajak security lainnya yang berjaga di toko HP, Planet Gadget. Setelah Toko Gede dicek, pelaku sudah kabur keluar di TKP,” ucapnya. 

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., membenarkan informasi adanya kasus perampokan di Toko Gede di Jalan Teuku Umar No. 48 Denpasar. Aparat melalui Dumas//VII/ 2022/Bali//Resta Dps/Sek Denbar, masih melakukan penyelidikan di TKP, sedangkan nilai kerugian Toko Gede belum dapat ditaksir jumlahnya. “Kami mengecek CCTV, saksi-saksi, introgasi korban dan mengecek TKP,” tutupnya. 012


TAGS :