Pendidikan

BNN RI Edukasi Generasi Muda Hindari Narkoba Melalui Prestasi Bernyanyi

 Kamis, 28 Juli 2022 | Dibaca: 419 Pengunjung

Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM., ajak generasi muda mencintai masa depannya, salah satunya lewat menyanyi, dan yang terpenting adalah menghindari narkoba, Kamis (28/7/2022) malam.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Bali International Choir Festival 2022 dengan tema War on Drugs - Sing Against Drugs, digelar dalam budaya edukasi mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM., tampak sumringah di atas panggung bersama generasi muda peserta Bali International Choir Festival 2022, bahkan beradu tanya jawab diselingi edukasi melalui pantun bahwa narkoba sangat dilarang dan membahayakan masa depan anak-anak muda Indonesia.

"Ke Pantai Kuta bermain surving, untuk mengisi waktu liburan. Selamat para pemenang, sampai jumpa lagi tahun depan. Pantun berikutnya; Pulau Bali pulau seribu pura, jangan lupa pergi ke Pura Melasti. Jika kamu bertemu pecandu narkoba, bawa ke BNN untuk di rehabilitasi," ucap Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose membacakan pantun, Kamis (28/7/2022) malam.

Melalui Bali International Choir Festival 2022 yang pesertanya datang dari dalam negeri dan mancanegara, dimana di malam puncak acara diumumkan oleh Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose, atas pemenang lomba atau Grand Prix Championnya adalah Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Swara Wadhana Universitas Negeri Yogyakarta. "Selamat kepada PSM Swara Wadhana UNY," ucapnya dengan dilanjutkan penyerahan piala menang terhadap peserta.

Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose yang merupakan alumni Akpol Tahun 1988 dan Mantan Kapolda Bali (2016) ini menegaskan atas lomba yang digelar BNN RI, diharapkan kedepannya muncul minat generasi muda untuk bernyanyi, mengedukasi diri berkreasi lewat lagu-lagu dan yang terpenting melalui bernyanyi mereka mampu menghindari dampak buruk narkoba.

"Kami terus gelorakan perang melawan narkoba, sing against drugs, bahwa dengan bernyanyi tidak perlu menggunakan bahan-bahan atau zat-zat terlarang. Menyanyi adalah hal yang menyenangkan. Pesan pentingnya mengajak semua orang termasuk Warga Negara Asing (WNA), totalnya lebih dari 3.000 orang kita semua datang ke Bali, menyuarakan ke-28 negara untuk perang terhadap narkotika," tegasnya.

Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose kelahiran Manado, 27 November 1965 ini mengajak masyarakat Bali dan Indonesia untuk turut menyukseskan Presidensi G20 di Bali.

"Apalagi di Bali dalam waktu dekat akan dilakukan Presidensi G20 di Bali, kita tentu mendukung kegiatan pemerintah di Bali dan Indonesia," tutupnya. 012


TAGS :