Pendidikan

Tingkatkan Pendidikan di Tanah Air, Beasiswa Capai Rp750 Juta Diberikan Bank BRI Regional Office Denpasar 

 Jumat, 27 Oktober 2023 | Dibaca: 285 Pengunjung

Bantuan beasiswa diberikan BRI Regional Office Denpasar, dengan sasaran anak-anak berprestasi di 7 Desa BRILian.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Dana apresiasi pendidikan berupa beasiswa kembali diberikan BRI Regional Office Denpasar, guna menyasar para anak-anak berprestasi di Desa BRILian.

Sasaran pemberian beasiswa dirangkai dalam HUT RI Ke-78, yang mana diberikan pada 150 anak-anak di 7 desa di wilayah kerja BRI Regional Office Denpasar.

Tercatat tujuh desa dimaksud adalah Desa Batuan, Gianyar; Desa Petang, Badung; Desa Kembang Kerang, Selong, NTB; Desa Jotang Sumbawa Besar, NTB; Desa Sade, Praya, NTB; Desa Roworena, Ende, NTT; dan Desa Nenas, Soe, NTT. Jumlah bantuan ada total Rp750 juta dana beasiswa yang disalurkan dengan masing-masing anak dari jenjang SD, SMP, SMA mendapat Rp5 juta. 

Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten mengatakan bahwa beasiswa diberikan pada anak-anak berprestasi secara akademik di kelas dengan meraih juara I, II, dan III. 

Selain itu, apresiasi dana pendidikan juga diberikan BRI bagi anak-anak berprestasi di bidang non akademik baik di bidang science, sosial, seni, dan olahraga. Recky Plangiten menyebutkan secara nasional total beasiswa yang disalurkan untuk 1.800 anak.

Lebih lanjut, pemberian beasiswa ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN, sebab telah membuat BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. 

"Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukkan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah," kata Recky Plangiten, Jumat (27/10/2023).

Pentingnya pendidikan masa depan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN diharapkan dapat membuat mereka semakin termotivasi dalam menjalani pendidikan lebih lanjut.

"Semoga lewat beasiswa ini, adik-adik dapat semakin semangat belajar, dapat fokus belajar tanpa memikirkan biaya pendidikan, sehingga dapat mencapai cita-citanya," imbuhnya tegas.

Melalui pemberian dana beasiswa ini, Recky Plangiten turut berharap dapat lebih mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. Perlu diketahui apabila Indonesia saat ini masuk ke dalam fase bonus demografi, karena itulah Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci fokus yang harus diperhatikan dan diperjuangkan lebih baik lagi.

"Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, Bank BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. BRI menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk anak berprestasi di Desa BRILian bersamaan dengan momen kemerdekaan," demikian tutupnya. 012


TAGS :