Peristiwa

Tes Zat Narkoba Dalam Urine, 140 Personel Polres Klungkung Diperiksa

 Senin, 22 April 2024 | Dibaca: 1321 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., perintahkan seluruh personel untuk melakukan tes urine setelah pelaksanaan Apel Pagi di lapangan Apel Polres Klungkung, Senin, 22 April 2024

Tes Urine kali ini dilaksanakan Personel Sidokkes selaku Tim Pemeriksa dan diawasi langsung oleh Personel Sipropam Polres Klungkung. Kegiatan dilakukan secara mendadak dengan memeriksa sejumlah Perwira Polres Klungkung dan Personel Polres Klungkung yang berjumlah 140 Orang berasal  dari Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Sat Samapta dan perwakilan masing masing satuan lainnya.

Kapolres Umar mengatakan, tes urine ini merupakan wujud nyata komitmen kuat Polres Klungkung dalam memerangi peredaran Narkoba. "Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat," jelasnya.

Hasilnya, dari ratusan personel tersebut yang dicek satu persatuan urinenya, petugas tidak menemukan adanya kandungan zat Narkoba. Dari pemeriksaan tersebut ratusan personel ini dinyatakan negatif dari tindakan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Menurut Kapolres Umar, Narkoba merupakan ancaman nyata yang bisa menimpa siapa saja tanpa memandang latar belakang. Termasuk anggota Kepolisian Oleh sebab itu, diperlukan ketegasan dan pengawasan yang ketat serta melibatkan semua sumberdaya yang ada.

“Tes urine dilakukan sebagai langkah tindak lanjut arahan Pimpinan untuk memberantas peredaran narkoba. Hal ini sekaligus mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.” Tegas Kapolres Umar. 007


TAGS :