Pendidikan

Polwan Polresta Denpasar 'Goes To School' Beri Edukasi Bijak Bermedsos 

 Senin, 08 Agustus 2022 | Dibaca: 488 Pengunjung

Pendekatan ke kalangan siswa-siswi serangkaian hari jadi Polwan ke-74 Tahun 2022, oleh Polwan Polresta Denpasar, mengajak untuk bijak bermedia sosial di era digitalisasi, Senin (8/8/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Masih dalam suasana memperingati hari jadi Polwan ke-74 Tahun 2022, jajaran Polwan Polresta Denpasar mengadakan acara 'Polwan Goes To School' untuk memberi edukasi cerdas bermedia sosial (medsos) dan mempererat hubungan polisi bersama kalangan pelajar di Denpasar.

Acara Polwan Goes To School mengambil titik di SMK Bintang Persada di Jalan Gatot Subroto Barat dan di SMK PGRI 4 Denpasar di Jalan Kebo Iwa Denpasar, dimana dipimpin senior Polwan sekaligus Wakasat Lantas AKP Shinta Ayu Pramesti, S.IK., MH., dan  didampingi Ipda Cut Yulliasmi, S.Trk. beserta 12 orang personel Polwan.

"Gagasan acara Polwan Goes To School merupakan rangkaian dalam kegiatan Polwan Polresta Denpasar dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-74, dimana tujuan utamanya memberi suatu edukasi ke siswa-siswi tentang cerdas dan aman bermedia sosial," kata AKP Shinta Ayu Pramesti, Senin (8/8/2022).

Ia menerangkan edukasi cerdas bermedsos dalam era digital sangat dibutuhkan di tengah perkembangan zaman. Hal ini bertujuan mencegah generasi muda terjerat kasus akibat kesalahan bermedsos dan lupa diri menahan emosional yang berimplikasi menuangkan kalimat-kalimat kurang baik di medsoa pribadi yang dimiliki.

Hal lainnya, jajaran Polwan Polresta Denpasar turut menerangkan akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan mencegah kekerasan terhadap kalangan perempuan dan anak-anak, seperti yang belakangan kerap terjadi di wilayah Kota Denpasar.

"Maka itulah sangat penting menjadikan medsos sebagai media untuk mencari informasi dan menambah wawasan pengetahuan para pelajar," imbuh AKP Shinta Ayu.

Suasana dalam pemaparan Polwan Polresta Denpasar pun sangat antusias, bahkan siswa-siswi tampak senang mengikuti tanya jawab dan diikuti pemberian hadiah bagi mereka yang bertanya dan menjawab pertanyaa  penyuluh dengan benar. 012


TAGS :