Peristiwa

Spektakuler! SMK Pandawa Bali Global Abiansemal Rayakan HUT ke-51, Peserta Didik 2022/2023 Capai 160 Persen

 Jumat, 02 Desember 2022 | Dibaca: 442 Pengunjung

Puncak HUT ke-51 SMK Pandawa Bali Global Abiansemal, meriah dengan penampilan artis Bagus Wirata, Joni Agung & Double T, dan Lolot band, Jumat (2/12/2022).

www.mediabali.id, Badung. 

SMK Pandawa Bali Global Abiansemal, Badung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-51 tahun. Secara spesial disebutkan pula di tahun ajaran pendidikan baru 2022/2023, mengalami peningkatan peserta didik baru sebesar 160 persen, yang membuktikan sekolah ini menjadi salah satu favorit untuk menempuh pendidikan.

"Jadi ini adalah lompatan prestasi yang luar biasa dan tertinggi dalam sejarah SMK Pandawa Bali Global Abiansemal, dalam tahun didik baru 2022/2023 bahwa sekolah ini dipercaya masyarakat sebagai tempat putra-putri mereka untuk belajar," ujar Kepala SMK Pandawa Bali Global Abiansemal Hery Nugroho, S.Pd., M.Pd., disela-sela merayakan puncak HUT ke-51 dengan tajuk Spektakuler bertema 'Berani Bergerak untuk Berubah', Jumat (2/12/2022).

Sekadar mengingatkan SMK Pandawa Bali Global Abiansemal memiliki lima kompetensi antara lain: IT (Multimedia), Perhotelan, Kuliner (Tata Boga), Akuntansi, dan Teknik Otomotif.

SMK Pandawa Bali Global Abiansemal lahir dengan pengalaman dan rekam jejak panjang sebagai SMK tertua di Kecamatan Abiansemal yang berdiri sejak 11 Januari 1971. Kemudian berkembang pesat dan pada tahun 2018 bergabung di bawah pengelolaan ITB STIKOM Bali dan bertransformasi menjadi SMK dengan Program Keahlian terlengkap

Lulusan SMK ini sangat relevan bekerja di era kekinian, sebelumnya oleh Disnaker Badung telah menjadikan SMK Pandawa Bali Global Abiansemal sebagai role model untuk SMK yang siap kerja.

"Rata-rata jumlah setiap jurusan merata, di mana yang saat ini menjadi favorit adalah multimedia dan otomotif, dan disusul jurusan lainnya. Termasuk IT yang ada ini sangat linier dengan jurusan-jurusan di ITB STIKOM Bali, mereka juga banyak memberi banyak kemudahan untuk alumni SMK Pandawa Bali Global Abiansemal, seperti beasiswa kuliah hingga 75% sampai wisuda dan sarjana, serta bebas uang gedung," tegasnya.

Menariknya, di momentum puncak HUT ke-51 SMK Pandawa Bali Global Abiansemal, menjadi berharga karena dirayakan bersama-sama siswa-siswi dan masyarakat umum di lapangan umum Kopral I Wayan Surem di Jalan Ciung Wanara Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Kemeriahan acara diawali potong kue dan pembagian piagam serta piala pemenang lomba-lomba, lalu susul di malam hari digelar penampilan musisi ternama di Bali, yaitu Bagus Wirata, Joni Agung & Double T, dan Lolot Band.

SMK Pandawa Bali Global Abiansemal di usia ke-51 mengusung konsep Spektakuler Berani Bergerak untuk Berubah. Di mana bergerak mengantarkan putra-putri dari orang tua wali menuju unggul, kompetitif, dan berkarakter.

"Kami kedepannya menarget bergerak statis di Kabupaten Badung, dapat dipercaya masyarakat dan berprestasi terus di level Kabupaten, Provinsi, dan Nasional," imbuh Kepsek Hery Nugroho.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMK Pandawa Bali Global Abiansemal Ni Putu Sri Puspita Wati mengatakan apabila rangkaian kegiatan HUT ke-51 ini digelar sejak 1,5 bulan lalu, melibatkan beragam kegiatan lomba-lomba eksternal yang melibatkan siswa-siswi SMP-SMA se- Kabupaten Badung.

Termasuk pula seminar nasional yang menghadirkan pembicara Dr. Yasmine Yassy Gusman, SH., MBA selaku artis nasional dan dosen LSPR, beserta pembicara Rektor ITB STIKOM Bali Dr. H. Dadang Hermawan.

"Kami menutup dengan malam puncak Spektakuler, para siswa-siswi dan masyarakat sangat antusias. Ada pula 40 tenant UMKM dari sekitar Desa Blahkiuh," tandasnya. 012


TAGS :