Pendidikan

Yayasan Yaga Yingde Group Turun Bantu Pendidikan 10 Siswa-siswi di SMPN 4 Abiansemal, Tingkatkan Minat Belajar dan Prestasi

 Selasa, 09 Juli 2024 | Dibaca: 519 Pengunjung

Dukungan beasiswa diberikan Yayasan Yaga Yingde Group terhadap 10 siswa-siswi di SMPN 4 Abiansemal, dalam rangka memacu belajar dan prestasi ke depan, Selasa (9/7/2024).

www.mediabali.id, Badung. 

Yayasan Yaga Yingde Group memberikan dukungan dan bantuan nyata terhadap siswa-siswi di SMPN 4 Abiansemal, Badung. Penerima bantuan merupakan siswa-siswi yang tergolong kurang mampu dan yatim piatu, Selasa (9/7/2024).

I Putu Gede Narayana SH., selaku Ketua Yayasan Yaga Yingde Group mengatakan bahwa bantuan untuk 10 siswa-siswi diperuntukan atas hasil survei, mereka tergolong kurang mampu dalam kondisi ekonomi dan ada yang yatim piati sehingga sulit menempuh pendidikan.

"Program bantuan ke siswa-siswi ini sangat membantu untuk bantuan lanjut sekolah. Tujuan kami adalah untuk anak-anak dapat mewujudkan masa depan yang lebih cemerlang. Melalui pendidikan mereka nanti akan dapat mencapai cita-citanya," ujar Narayana.

Terdapat 10 anak-anak yang dibantu santunan pendidikan oleh Perusahaan Yayasan Yaga Yingde Group, yaitu Ni Putu Dinda Pradnyani; I Wayan Swantara; Gusti Ayu Kasih Maharani Putri; Putu Eka Chandra Purnama Dewi; Ni Luh Putu Ratih Krisna Dewi; I Gusti Agung Ayu Ratih Pradnyani; I Gusti Ngurah Made Ari Putra; Ni Putu Maytha Andini Putri; I Gusti Ngurah Agus Adipratama; Putu Tiara Calista.

Ke depannya bantuan pendidikan yang diterima 10 siswa-siswi akan memotivasi mereka untuk lebih giat belajar dan berinovasi dalam rangka meningkatkan taraf hidup yang baik.

"Rencana sasarannya di seluruh Indonesia, untuk yang pertama kali dilakukan di Desa Bongkasa, di mana kami menemukan banyak anak-anak di desa ini yang perlu dibantu. Rata-rata mereka terkendala masalah perekonomian, ada kasus Ibunya atau orangtuanya meninggal, sehingga kami tergerak untuk membantu mereka," kata Wayan Sukada selaku Penasehat Yayasan Yaga Yingde

Sukada menambahkan rencana terdekat tidak saja membantu siswa-siswi di Desa Bongkasa, tetapi menyasar ke siswa-siswi di Kota Singaraja. "Di Singaraja kami akan cari dan bantu siswa-siswi yang memerlukan bantuan," tegasnya.

Ditambahkan Made Antara selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Abiansemal bahwa bantuan dari Yaga Yingde Group adalah yang pertama kali dan sangat membantu 10 siswa-siswinya untuk dapat melanjutkan pendidikan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Yaga Yingde Group, yang sudah membantu anak-anak kami, khususnya bagi mereka yang kurang mampu dan yatim piatu. Harapannya tentu 10 anak-anak ini dapat meningkatkan pendidikannya. Untuk MoU penandatangannya dilakukan hari ini (Selasa) di sekolah kami," ujarnya.

Menurut Antara, masih banyak tentunya anak-anak di SMPN 4 Abiansemal yang membutuhkan bantuan serupa. Ia tidak memungkiri jika ke depan Yayasan Yaga Yingde Group dapat memberikan bantuan serupa kepada mereka yang membutuhkan bantuan pendidikan.

"Kami harap Yayasan Yaga Yingde Group bisa membuka hatinya lagi untuk memberikan bantuannya kembali. Saat ini 10 penerima bantuan rata-rata dari kelas 8 dan 9. Nilai bantuannya berdasarkan penilaian, diawal diberikan sebesar Rp1 Juta per anak per bulannya. Mereka ditanggung sampai menuju ke Perguruan Tinggi," tegasnya.

Lebih lanjut, Danramil 1611-05 Abiansemal Kapten Kav I Wayan Sudiarta berharap bantuan beasiswa diberikan dapat meningkatkan moril siswa-siswi dan mereka semakin giat belajar. "Saya sangat mendukung bantuan siswa-siswi untuk mereka dapat terus belajar dan melanjutkan pendidikannya. Hal ini juga akan meningkatkan moril siswa-siswi semakin rajin belajar," pungkasnya. 012

 


TAGS :