Olahraga

Wisman Banjiri Summer Fights ke-4 

 Minggu, 18 Desember 2022 | Dibaca: 229 Pengunjung

Suasana Summer Fights ke-4 ramai dihadiri antusiasme penonton Wisman di lantai 4 Mall Bali Galeria, Minggu (18/12/2022).

www.mediabali.id, Badung. 

Summer Fights ke-4 diselenggarakan di lantai 4 Mall Bali Galeria, dibanjiri para penonton wisatawan mancanegara (Wisman) yang menyaksikan bela diri Muay Thai sebagai olahraga khas Thailand.

Promotor Summer Fight Marcos Manurung memberikan motivasi terhadap para petarung yang berlaga. "Kalian semua petarung adalah pemenang, bertandinglah dengan sportivitas," ujar Marcos Manurung selaku promotor Summer Fight, Minggu (18/12/2022).

Marcos mengakui penyelenggaraan event dari kantong pribadi dan dukungan sponsor. Ia pun berharap event yang sudah banyak menarik minat Wisman untuk hadir ke Bali ini mendapat dukungan di tahun depan dari pemerintah, khususnya Pemprov Bali.

"Tentu kami berharap pemerintah dapat melirik event ini, karena banyak sekali Wisman yang sangat menantikan setiap penyelenggaraan Summer Fight. Muay Thai sebagai sport tourism ini makin sore akan semakin ramai nanti," ucapnya.

Summer Fights ke-4 tampil berbeda dari tiga event sebelumnya, kali ini akan memperebutkan sabuk kejuaraan nasional di kategori middleweight, lightweight, dan juga welterweight.

Selanjutnya, sabuk yang akan diperebutkan para petarung tersebut telah diotorisasi oleh Muaythai Professional Indonesia (MPI).

Muay Thai hadir di Bali sebagai sport tourism, yang memiliki nilai jual terhadap wisman. Salah satunya kesan menarik diungkapkan Jason Rhodes dari
USA, ia menyambut baik event menonton Summer Fight Muay Thai ke-4 Tahub 2022.

"Saya mendukung event Summer Fight, salah satunya sebagai sport tourism yang disaksikan tamu mancanegara. Ini tentu baik untuk sport tourism di Bali dan kami sangat mengapresiasinya," katanya. 

Pertandingan perdana dimenangkan oleh petarung junior Raphael dari Dee Muay Thai Vs Gede Tohlangkir Muay Thai yang dimenangkan, Gede.

Selain itu, ada petarung perempuan antara Winnia Vs Sri, dimana Winnia dari sudut merah menang melawan Sri. Kemudian disusul petaruang-petarung lainnya. 012


TAGS :