Politik

Wayan Baru Galang Dukungan untuk De Gadjah Maju Pilkada Bali

 Rabu, 26 Juni 2024 | Dibaca: 1516 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Nama Made Muliawan Arya atau yang dikenal De Gadjah saat ini terus terdengar di kalangan masyarakat Bali. Sejumlah baliho pun terpasang di setiap sudut wilayah Klungkung dengan gambar De Gadjah yang digadang-gadang akan maju dalam pemilihan gubernur Pilgub Bali 2024. Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penggalangan dukungan terhadap De Gadjah di Klungkung.

Menurut Wayan Baru nama De Gadjah di Klungkung sudah sangat dikenal. Politikus Partai Gerindra tersebut dikenal meniti karir politiknya dari bawah. De gadjah memulai karir politiknya dengan bergabung di organisasi sayap partai gerindra yaitu Tunas Muda Raya (Tidar) Bali sebagai wakil ketua. De gadjah kemudian melebarkan sayapnya dengan berhasil duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Denpasar 2014-2019. 

De Gadjah lalu dipercaya untuk menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar periode 2017-2021. Setelah terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD Denpasar. Tak sampai disitu pada Pemilu 2019 ia kembali dipercaya untuk duduk kembali sebagai Wakil Ketua DPRD Denpasar 2019-2024.

"Karir politik de gadjah terus meningkat hingga 2021 ia dipilih sebagai Ketua Dpd Gerindra Bali periode 2021-2031. Keberhasilannya sebagai ketua dpd gerindra bali dapat dilihat dari mengantarkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Prabowo-Gibran menjadi pemenang di Bali," sebut Wayan Baru, Rabu (26/6).

Dengan sejumlah kesuksesan di dalam dunia politik, Wayan Baru menyebut sudah sepantasnya De Gadjah maju untuk memimpin Bali. "Kedekatan Pak De Gadjah dengan Prabowo sebagai Presiden RI terpilih menjadi modal besar untuk memajukan Bali. Ini momen terbaik untuk bisa memajukan perekonomian dan pariwisata Bali," jelas Wayan Baru.

Wayan Baru pun menitipkan Nusa Penida di tangan De Gadjah agar pembangunan di pulau tersebut dapat dipercepat. Mengingat kondisi infrastruktur, fasilitas publik dan pembangunan di Nusa Penida jauh tertinggal dibandingkan daerah lainnya di Bali. "Nusa Penida menjadi magnet kunjungan wisatawan asing ke Bali, sudah sepantasnya Nusa Penida mendapatkan prioritas untuk mengejar ketertinggalan pembangunan saat ini," pungkas Wayan Baru. 007


TAGS :