Sosial

Wawali Arya Wibawa Terima Audiensi PPMI Kota Denpasar, Bangun Sinergi Kuatkan Organisasi Kepemudaan

 Senin, 01 Juli 2024 | Dibaca: 1338 Pengunjung

www.mediabali.id, Denpasar. 

Salah satu Pemuda Kota Denpasar yakni I Nyoman Gede Riky Teresno Linggih, S.Sos berhasil lolos mewakili Provinsi Bali ke Tingkat Nasional serangkaian Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Utara. Hal tersebut mendapat dukungan langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang terungkap saat menerima audiensi dari Dewan Pengurus Cabang Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Denpasar di Kantor Walikota Denpasar pada Senin, (1/7) . 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, AAN. Gede Darma Putra Atmaja dan Ketua Dewan Pengurus Cabang PPMI Kota Denpasar, Dewa Ayu Puspadewi bersama jajarannya. Selain mohon dukungan, audiensi ini juga sebagai pengenalan organisasi dan pembahasan tentang kemungkinan kolaborasi antara PPMI dengan Pemkot Denpasar.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan bahwa Pemerintah Kota Denpasar secara konsisten mendukung penuh dan memberikan ruang seluas - luasnya bagi aktivitas serta kreativitas anak muda. Termasuk peran dan keterlibatan organisasi - organisasi kepemudaan di Kota Denpasar.

"Tentu prestasi yang diraih salah satu anggota PPMI Kota Denpasar ini kami apresiasi dan kedepan akan terus kami kawal dan evaluasi baik itu potensi maupun kelemahan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang ada, sehingga kedepan bisa dipetakan untuk diambil langkah strategis pengembangan organisasi- organisasi tersebut dengan pola yang tepat,” ucap Arya Wibawa.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Cabang PPMI Kota Denpasar, Dewa Ayu Puspadewi mengatakan tujuan PPMI Kota Denpasar beraudiensi dengan Wawali Arya Wibawa kali ini adalah untuk memohon doa restu karena salah satu anggota kami yakni I Nyoman Gede Riky Teresno Linggih, S.Sos akan mewakili Provinsi Bali dalam Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2024 di Provinsi Kalimantan Utara. 

Selain itu Puspadewi mengaku PPMI ingin membuka diskusi dengan Pemerintah Kota Denpasar perihal kemungkinan kolaborasi terkait program-program Pemkot Denpasar. 

“Duta Pemuda PPMI Kota Denpasar siap untuk turut aktif berkontribusi, salah satunya mengajukan kegiatan sosialisasi atau bimtek penguatan pemuda menyasar organisasi sosial (karang taruna) guna menciptakan kaderisasi yang lebih matang terkait kepemimpinan dan pengelolaan organisasi yang nantinya berkolaborasi dari unsur PPMI dengan Pemkot Denpasar,” ungkapnya. 007


TAGS :