Peristiwa

Temui Pedagang Pasar Anyar, Warga Berdesakan Ingin Salami Jokowi

 Kamis, 02 Februari 2023 | Dibaca: 327 Pengunjung

Tampak Presiden RI ke-7 Joko Widodo menemui para pedagang dan masyarakat di Pasar Anyar Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Kamis (2/2/2023).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Presiden RI ke-7 Joko Widodo mengunjungi Pasar Anyar di Jalan Diponegoro Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, setelah mengunjungi pedagang di Pasar Baturiti, Tabanan, meresmikan Bendungan Danu Kerthi Bali, dan meresmikan Short Cut di Buleleng, Kamis (2/2/2023).

Presiden Jokowi disambut meriah masyarakat yang menantikannya sejak pagi hari. Ia tiba dengan mobil Kepresidenan pukul 12.33 Wita, Presiden Jokowi turun dari mobil dengan ciri khas kemeja warna putih lengan panjang dan celana panjang warna hitamnya.

Sebelum Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo memasuki Pasar Anyar, tampak Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI. Sonny Aprianto, SE., MM., dan Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., telah memantau keamanan sekitar Pasar Anyar, tujuannya agar Presiden Jokowi dapat melintas jalan di pasar, menemui pedagang, hingga memberikan bantuan sosial.

Dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jokowi lantas turun dari mobil Kepresidenan dan berjalan kaki menuju pintu masuk Pasar Anyar, ia juga langsung didampingi Gubernur Bali Wayan Koster.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak salam pak, salam pak," terdengar suara masyarakat yang mulai merangsek mendekati Jokowi, tetapi Paspampres mengawal ketat barisan jalan Jokowi.

Tidak banyak yang diucapkan Jokowi, dia terus berjalan lalu menemui salah satu pedagang bakso, Aang Kurniadi (42), lalu diberikan amplop berisi bantuan sosial. Jokowi lalu berjalan menuju pedagang lainnya untuk memberikan bantuan.

"Rasanya senang bisa bertemu Presiden, saya baru pertama bertemu Presiden Jokowi. Bantuan yang diberikan ini akan saya pakai untuk menambah modal berjualan saya di Pasar Anyar. Dulu waktu dampak Covid-19 sempat sepi, sekarang sudah mulai ramai lagi," ucapnya.

Setelah membagikan bantuan sosial, Jokowi menyapa masyarakat di sekitarnya yang masih berada di pelataran Pasar Anyar. Paspampres lalu membantu Jokowi membagi-bagikan kaos warna hitam ke masyarakat. Jokowi lantas meninggalkan Pasar Anyar sekira pukul 13.06 Wita, untuk menuju agenda selanjutnya di Rumah Makan Lacosta dan menuju ke Kabupaten Negara. 012

 


TAGS :