Politik

Tantowi Yakini Figur Airlangga Hartarto Miliki Peluang Capres 2024  

 Minggu, 16 Oktober 2022 | Dibaca: 260 Pengunjung

Politisi Golkar Tantowi Yahya (kanan) yakini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpeluang maju di Pemilu 2024, Minggu (16/10/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 
Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Tantowi Yahya, menilai prospek Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI ke-8 sangat besar dalam ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.  
Tantowi Yahya selaku Ketua DPP Partai Golkar memandang Presiden RI ke-8 berikutnya haruslah mengerti ekonomi, di mana masalah besar masyarakat saat ini adalah untuk dapat recovery pasca pandemi. 
 
“Ow besar sekali (Prospek Airlangga Hartarto-red), sebab di Tahun 2024 itu masyarakat atau rakyat Indonesia menginginkan polarisasi itu tidak terjadi lagi. Karena itulah yang membuat capek kita, menghambat pembangunan, karena masih ter-blok, kelompok sini dan situ. Menurut saya calon Presiden yang bisa berada di tengah, ya Airlangga Hartarto. Dia tidak terlalu ke kanan atau kiri. Figurnya juga nasionalis,” terang Tantowi sekaligus mantan anggota DPR RI masa jabatan 2009-2014 dan 2014-2019 ini di sela-sela acara HUT Golkar ke-58 Tahun 2022 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (16/10/202).

Bagi Tantowi, sekaligus mantan pembawa acara kuis papan atas ‘Who Wants to be A Millionaire’ dan penyanyi country ini menilai elektabilitas tetap dipantau Partai Golkar, meski masih ada waktu setahun lagi pada Tahun 2023, untuk menuju Pemilu Tahun 2024, Golkar melalui kader-kader terbaiknya telah mempersiapkan diri lebih kuat kembali.

“Kalau soal elektabilitas, masih ada setahun lagi, dan untuk Airlangga, DPP Golkar secara resmi belum mengumumkan sebagai Calon Presiden (Capres) kita. Kita belum tahu Calon Wakil Presiden (Cawapres)-nya siapa, ya masih jauhlah ini. Tapi, bagusnya Pak Airlangga sudah punya ‘perahu’ yang cukup,” demikian Mantan Duta Besar RI untuk Selandia Baru ini. 012


TAGS :