Politik

Suantara Optimis Ekonomi Indonesia Meroket di Tangan Prabowo

 Selasa, 30 Mei 2023 | Dibaca: 698 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

I Nyoman Suantara alias Otal Ketua Fraksi Gerindra DPRD Klungkung mengungkapkan keoptimisannya terhadap perekonomian Indonesia ke depan. Menurutnya, Prabowo Subianto dapat membawa stabilitas keamanan yang dapat menunjang atmosfer investasi di Indonesia.

Menurut Suantara keoptimisannya sesuai dengan hasil survei yang dilaksanakan Lembaga Survei LSI Denny JA terkait elektabilitas calon presiden (Capres) di bidang ekonomi. Hasilnya, Prabowo Subianto paling dipercaya mampu menumbuhkan ekonomi Indonesia di 2024. Survei ini digelar pada 3 hingga 14 Mei 2023 dengan melibatkan 1.200 responden. 

Sample survei diambil dengan metode multi-stage random sampling. Metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Adapun margin of error survei +/- 2,9%. 

LSI Denny Ja menggelar survei berfokus pada beberapa isu, beberapa di antaranya isu ekonomi dan kedekatan media. Para responden ditanyakan 'antara 3 capres berikut, capres manakah yang lebih mengesankan strong leader yang menumbuhkan ekonomi?'

Berikut ini hasil strong leader yang dipercaya menumbuhkan ekonomi:

Prabowo Subianto 56,2%
Anies Baswedan 18,7%
Ganjar Pranowo 14,8%
TT/TJ 10,3%

"Dari data ini masyarakat percaya untuk strong leader yang mampu menumbuhkan ekonomi itu mayoritas menjurus ke Pak Prabowo dengan jumlah suara sebesar 56,2 persen," tutur Suantara, Selasa (30/5/2023).

Suantara menambahkan, tingginya tingkat kepercayaan responden kepada Prabowo karena dianggap tegas dan punya rekam jejak bagus memperjuangkan ekonomi. Sementara calon lainnya tidak dipercaya dapat menumbuhkan ekonomi karena kental berkaitan dengan petugas partai.  

"Jika bicara strong leader, menumbuhkan ekonomi, tentunya masyarakat juga melihat siapa capres yang ada. Prabowo paling dipilih karena dia merupakan Ketua Partai, berbeda dengan lainnya yang kental dengan sosok petugas partai," jelasnya.

Menjulangnya suara Prabowo Dibandingkan capres lain juga dikarenakan Prabowo memiliki sosok pemimpin paling tegas, paling diterima di spektrum politik yang lebih luas, sehingga mampu kuat memulai kebangkitan ekonomi yang sudah ada. 

Kemudian bukan hanya sekarang saja Prabowo bicara soal ekonomi, tapi cita-cita Prabowo soal ekonomi Indonesia jadi macan Asia sudah dikenal luas sejak Pilpres 2014 lalu, atau sekitar 9 tahun lalu. "Ingatan masyarakat masih teringat bahwa Pak Prabowo pejuang ekonomi," lanjut dia. (*)


TAGS :