Ekonomi

Strategi Buka Rekening Baru dan Octo Mobile, CIMB Niaga Sanur Kolaborasi dengan Sekaa Teruna-Teruni

 Jumat, 28 Juni 2024 | Dibaca: 217 Pengunjung

Karyawan-karyawati CIMB Niaga Sanur, tampak menjalankan layanan keuangan perbankan untuk para customernya, Jumat (28/6/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

CIMB Niaga Sanur Denpasar meningkatkan strategi layanan customer mereka terhadap generasi muda yang tergabung dalam Sekaa Teruna-Teruni (STT) di wilayah Sanur.

Branch Manager CIMB Niaga Sanur Denpasar, Ida Bagus Yudi Parinyatha mengatakan customer dari kalangan generasi muda dapat membuka rekening baru CIMB Niaga dan menggunakan layanan Octo Mobile.

"CIMB Niaga Sanur melayani customer dari generasi muda. Bahkan, untuk mendekatkan diri lebih lanjut ke anak-anak muda, kami juga melihat market anak muda di sekitaran Sanur untuk bisa bekerja sama dengan CIMB. Kita ketahui level masyarakat di Sanur sangat layak dari segi finansial dan kreativitas pemudanya. Kami sering berkomunikasi untuk mereka bisa memiliki rekening CIMB Niaga atau aplikasi Octo Mobile," kata Yudi, Jumat (28/6/2024).

Promosi adalah hal wajib, salah satunya CIMB Niaga dan STT Banjar di lingkungan Sanur yang menggelar acara Bazzar di Banjar. "Promosi kepada customer generasi muda atau Sekaa Teruna Teruni (STT) dengan kolaborasi Bazzar Banjar. Ketika mereka ada kegiatan di banjarnya, kami kolaborasi untuk ikut promo CIMB Niaga Sanur Denpasar," ucapnya.

Dari segi pelayanan perbankan, generasi muda akan mendapat layanan terbaik, sama dengan customer lainnya. "Jadi secara prinsip semua cabang CIMB Niaga di Indonesia, memiliki Service Level Agreement (SLA) yang sama, di mana kami melayani dengan pakem aturan sesuai regulasi yang sama untuk customer," kata Yudi.

Kantor CIMB Niaga di Sanur sudah dikenal masyarakat Sanur sejak lima tahun lalu atau periode Tahun 2018-2019. Perkembangan pesat CIMB Niaga Sanur salah satunya karena keterbukaan masyarakat dan mereka menyambut antusias CIMB Niaga Sanur untuk kemudahan layanan perbankan. "Selama ini tidak ada perbedaan layanan, hanya mungkin saat periode customer sepi dan ramainya saja, tetapi secara standar akan sama semua (Pelayanan CIMB Niaga Sanur-red)," paparnya.

Disinggung atas keuletan dan kerja kerja karyawan dan karyawati CIMB Niaga Sanur, para customer tampak sangat puas dan merasakan layanan CIMB Niaga Sanur membantu menyelesaikan keluhan mereka. Apalagi ketika membuka rekening baru, menabung, hingga aktivasi Octo Mobile, tentu sangat bermanfaat digunakan di wilayah pariwisata Sanur.

"Ya kita lihat Bali sebagai kawasan pariwisata, apalagi jika berbicara pariwisata mindset-nya adalah turis. Khususnya di Sanur, pariwisatanya semakin berkembang baik. CIMB Niaga Sanur ikut mendukung dengan memberikan ruang dan layanan bagi turis mancanegara. Termasuk juga kantor kami dekat dengan Pelabuhan Sanur, para tamu Wisman sebagai customer sangat mudah mencari CIMB Niaga. Selain itu, wujud keseriusan kami terlihat dari adanya ATM CIMB Niaga yang tersebar di setiap objek wisata di wilayah Sanur," papar Yudi pria asal Banjar, Buleleng ini.

Menurut Yudi, lulusan Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung ini meyakini berbagai masukan dan kritikan masyarakat akan terus membantu pengembangan CIMB Niaga Sanur. Ia berharap produk-produk layanan CIMB Niaga Sanur akan terus berinovasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami juga sebar produk-produk merchant di restoran dan hotel di Sanur hingga Nusa Penida, Klungkung. Hal ini untuk mengenalkan lebih produk CIMB Niaga. Sebab, kami marketnya ke semua, baik masyarakat lokal dan mancanegara. Namun, kami juga melihat peluang dari wilayah geografis kita seperti di Sanur ini," terangnya.

Pelayanan prima untuk customer ini juga dilakukan dengan vending machine di setiap cabang CIMB Niaga di Bali. Ini menjadi inovasi yang memberikan suatu kenyamanan terhadap para customer. "Setahu saya CIMB Niaga menjadi bank yang mempelopori adanya vending machine. Ini menjadi pelayanan tambahan kepada customer, bagi mereka yang menunggu bisa memanfaatkan vending machine, lalu membayar lewat Octo Mobile atau Qris untuk mendapatkan diskon," demikian pungkasnya. 012

 

 


TAGS :