Peristiwa

Rebab RTLH Kodim 1611/Badung, Bantuan Pangdam IX/Udayana Tahun 2023 Usung Tema Prajaraksaka Peduli Rakyat

 Kamis, 16 Februari 2023 | Dibaca: 346 Pengunjung

Rehab RTLH oleh anggota Kodim 1611/Badung, milik I Ketut Ratna (51) sebagai Program Prakarsa dan Bantuan Pangdam IX/Udayana Tahun 2023, bertema 'Prajaraksaka Peduli Rakyat' di Banjar Mertayasa Desa Pemecutan Kaja Kec. Denut, Kamis (16/2/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Anggota Kodim 1611/Badung turun bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kali ini disasar pemilik rumah I Ketut Ratna (51) dengan bedah rumah yang dilaksanakan Program Prakarsa dan Bantuan dari Pangdam IX/Udayana Tahun 2023, dengan tema 'Prajaraksaka Peduli Rakyat', bertempat di Banjar Mertayasa Desa Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Pertemuan oleh pimpinan Kodim, yang diwakili Kasdim 1611/Badung Letkol Inf. Pedro Suares Sarmento, telah melaksanakan pengecekan langsung terhadap anggota yang terlibat dalam pengerjaan bedah RTLH tersebut, Rabu (15/2/2023).

Menurut Kasdim 1611/Badung Letkol Inf. Pedro Suares, bahwa kegiatan bedah RTLH yang dilaksanakan merupakan program prakarsa dan bantuan dari Pangdam IX/Udayana Tahun 2023,

"Di mana dalam hal pengerjaannya dimulai dari tanggal 6 s.d. 28 Februari 2023 harus sudah selesai dan akan diserahkan kepada warga pemilik rumah," katanya.

Diungkapkan Danramil 1611-01/Dentim Kapten Inf. Sucipto selaku Ketua Pelaksanaan di lapangan, di mana sebelumnya sudah memberikan instruksi terhadap anggota yang ikut bekerja dan terus menggenjot pengerjaan RTLH. Sebab, pada tanggal 28 Februari 2023 kegiatan harus sudah selesai.

"Meskipun dalam pengerjaannya para personil Kodim 1611/Badung, sering terkendala akan cuaca yang berubah-ubah, sehingga menyulitkan dan menghambat pengerjaan pembangunan RTLH, dengan demikian para personil tidak patah semangat dan tetap mengerjakan dengan berlomba melawan cuaca," ungkapnya.

Kapten Inf. Sucipto mengatakan tetap mengerjakan program Praja Raksaka Peduli Rakyat, sesuai dengan tema diusung Prajaraksaka Peduli Rakyat.

"Kami dari Kodim 1611/Badung, tetap akan mengerjakan program Praja Raksaka Peduli Rakyat bantuan yang berasal dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM.," tandasnya. 012​​​​


TAGS :