Olahraga

Ratusan Atlet Panahan Semarakan Porprov Bali ke-XV

 Senin, 21 November 2022 | Dibaca: 281 Pengunjung

Tampak pembukaan ketua Pengprov Perpani Bali, Ketua panitia pelaksana dan jajaran panitia meramaikan acara pembukaan penyelenggaraan Porprov Bali ke-XV mulai 21-27 November 2022.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Pengurus Provinsi Perpani Bali menyambut baik dan optimis penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-XV Tahun 2022, berlangsung lancar segera setelah dibuka resmi Gubernur Bali Wayan Koster, Minggu (20/11/2022).

Cabang olahraga (Cabor) pahanan dalam Porprov ke-XV, akan berlangsung dari tanggal 21 s.d. 26 November 2022, lalu pada tanggal 27 November 2022 akan dilombakan ekshibisi Divisi Barebow. 

Panahan tahun ini hanya diikuti 8 Kabupaten Kota, sedangkan Kabupaten Bangli absen tahun ini. Kemudian akan diperlombakan 3 Divisi, yaitu Divisi Recurve, Divisi Compound, dan Divisi Nasional. Selanjutnya, untuk lomba ekshibisi Barebow, diharapkan pada Porprov XVI akan dilombakan secara resmi.

"Jadi semua kabupaten/kota mengikuti Porprov panahan, kecuali Bangli di tahun ini yang absen. Kami harap atlet panahan dari kabupaten/kota dapat memberikan penampilan terbaiknya di beberapa cabang, untuk memperebutkan 19 emas, 19 perak dan 19 perunggu. Mereka yang meraih juara akan berpeluang menjadi atlet Bali, yang akan diterjunkan di Pra PON Tahun 2023," ujar Nyoman Mardika Ketua Panpel Porprov Bali ke-XV Cabor Panahan Senin (21/11/2022).

Menariknya Cabor panahan di Porprov Bali ke-XV akan melibatkan 42 atlet recurve, 50 atlet compound dan 45 atlet divisi nasional. Tentu saja, panahan menjadi salah satu Cabor untuk meraih pundi-pundi emas kabupaten/kota di Bali.

Melalui dana penyelenggaraan yang cukup terbatas, para atlet diharapkan mampu menunjukkan Cabor panahan yang berkualitas dan menjunjung sportivitas.

Ketum Perpani Bali sekaligus Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (Kalaksa BPBD) Provinsi Bali Drs. I Made Rentin, AP., M.Si., mengatakan semangat PB Perpani tampak terlihat dari atlet peserta panahan yang mengikuti Porprov ke-XV, mereka pula tampak siap menorehkan sejarah dengan prestasi terbaiknya.

"Daya tarik Bali ini memang luar biasa, mendengar nama Bali banyak PB Perpani yang memastikan hadir dan meluncur ke Denpasar, Bali," tegasnya. 012


TAGS :