Politik

PSI Makin Percaya Diri di Pemilu 2024  

 Rabu, 22 Februari 2023 | Dibaca: 336 Pengunjung

Suasana DPP PSI dalam jumpa pers di sela-sela Bimteknas, Rabu (22/2/2023).

www.mediabali.id, Badung. 
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2019-2024, mulai memantapkan strategi dan amunisi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Memang tidak dapat dipungkiri waktu Pemilu 2024, akan semakin dekat. PSI mencermati benar waktu ini untuk dimanfaatkan lewat Bimbingan Teknis Nasional (Bimteknas) PSI di Hotel Swiss-Belhotel Rainforest Kuta, Jalan Sunset Road No. 101, Kuta, Badung, Rabu (22/2/2023).

“Kami yakini akan memiliki perwakilan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) dan Kabupaten/Kota, dan kita punya fraksi juga,” kata Ketua Umum PSI Giring Ganesha,

Grace Natalie Louisa selaku Wakil Ketua Dewan Pembina PSI mengatakan langkah maju para calon legislatif (Caleg) PSI ke DPR RI, Senayan ia ibaratkan membangun rumah.

“Memang kita masih berjuang untuk masuk ke Senayan, tetapi  di sini kita bebas untuk membangun rumah ini mau jadi apa. Kalau di tempat yang sudah sangat stabil, kita mungkin masuk hanya sebagai tamu saja,” kata Grace perempuan kelahiran Jakarta, 4 Juli 1982 ini.

Sebagai Partai yang digagas para anak muda, PSI bercita-cita sebagai partai yang anti korupsi dan anti intoleransi. Oleh sebab itu, PSI membuka ruang terhadap siapa saja untuk bergabung.

“Di PSI kami membuka kesempatan siapa saja mau datang silahkan. Jadi saya juga mengucapkan selamat datang Bro Ngurah Harta yang akan memperkaya perjuangan kita,” ucapnya, usai dalam acara simbolis memberikan jaket PSI ke Bro Turah.

Menurut Grace, PSI dibandingkan Pemilu 2019 kini sudah lebih baik dan siap bertarung dengan amunisi Caleg yang dimiliki.

“PSI kini lebih siap dibandingkan Pemilu yang lalu. PSI sudah bisa melaksanakan sejumlah janji-janji kampanye yang kita sampaikan di Pemilu lalu,” katanya.

USUNG GANJAR PRANOWO
Diungkapkan Grace, salah satu yang telah dilakukan PSI adalah dukungannya terhadap sosok Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres), dan Yenny Wahid (Cawapres). Namun, pilihan masyarakat publik akan tetap ditinjau PSI.

“Termasuk yang membuat kita memiliki satu nilai dan semangat, karena ternyata juga calon presiden yang kita usung dan ingin dukung nanti di Pemilu 2024, orang ini (Ganjar Pranowo) akan memiliki kesempatan untuk nyapres dan semoga yang terpilih sama, yaitu Pak Ganjar Pranowo,” katanya.

Ia menegaskan PSI lebih percaya diri karena di Pemilu lalu PSI belum begitu dikenal, tetapi kali ini PSI lebih dikenal. Saat ini pula, PSI sedang memproses memenuhi Caleg yang PSI miliki.

“PSI memiliki target Pemilu 2024, 8 s.d. 10% dengan memenuhi seluruh kuota Caleg 22.000 dari seluruh Indonesia,” tegasnya. 012


TAGS :