Sosial

Polres Klungkung Gelar Patroli Malam Antisipasi Gangguan kamtibmas 

 Selasa, 02 Juli 2024 | Dibaca: 1327 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Satuan Samapta Polres Klungkung kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guatibmas) dengan melaksanakan kegiatan patroli menggunakan kendaraan roda 4. Langkah ini diambil untuk meningkatkan efektivitas patroli serta memberikan rasa aman bagi warga, Senin, 1 Juli 2024 malam

Kasat Samapta Polres Klungkung Akp I Gusti Made Mahendra menjelaskan bahwa kegiatan patroli menggunakan kendaraan roda 4 ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas. 

"Dengan menggunakan kendaraan roda 4, jangkauan patroli kami semakin luas dan cepat, sehingga dapat merespons dengan lebih efektif terhadap situasi yang memerlukan kehadiran polisi," jelasnya.

Patroli ini dilakukan di berbagai titik rawan di wilayah Kabupaten Klungkung, seperti rawan terjadinya kriminal dan tempat berkumpulnya anak-anak muda, termasuk area perumahan, pusat perbelanjaan, dan jalan utama. 

"Petugas patroli tidak hanya memantau situasi, tetapi juga berinteraksi dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan."sebutnya.

Wargapun merasa senang dengan adanya patroli ini. "Saya sangat mengapresiasi langkah Polres Klungkung yang rutin melakukan patroli. Kehadiran polisi di sekitar kami membuat kami merasa lebih aman dan nyaman," ungkap I wayan Dibia Selaku pedagang di Pasar Galiran.

Patroli menggunakan kendaraan roda 4 juga memungkinkan petugas untuk membawa peralatan yang lebih lengkap, sehingga dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai situasi. 

"Kami siap menghadapi berbagai kemungkinan, baik itu tindak kriminalitas maupun keadaan darurat lainnya. Keamanan warga adalah prioritas utama kami," Tegas Akp Mahendra

 

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. "Dengan adanya interaksi yang lebih intens, diharapkan masyarakat merasa lebih dekat dan tidak ragu untuk melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan ke Polres Klungkung atau dapat menghubungi hotline 110," Tutupnya. 007


TAGS :