Pendidikan

Pj Bupati Jendrika Buka Kegiatan Cangklung Camp Competition I Kwartir Cabang Klungkung Tahun 2024

 Rabu, 03 Juli 2024 | Dibaca: 1444 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika membuka kegiatan Cangklung Camp Competition I Kwartir Cabang Klungkung Tahun 2024 di Bali Country Side, Banjar Kebon, Desa Lokasari Kecamatan Sidemen Kabupaten Karangasem, Selasa (2/7).

Adapun tema yang diusung yakni KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berkarakter). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana, Ketua Kwartir Cabang Klungkung, I Made Kasta serta undangan terkait lainnya.

Pj Bupati Jendrika sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Pj Bupati berharap adik-adik semangat dan sungguh-sungguh mengikuti segala bentuk kegiatan ini baik itu lomba maupun acara sosialisasi dari BNN Kabupaten Klungkung tentang bagaimana peran Pramuka sebagai generasi muda dalam mencegah dan menangkal penyalahgunaan narkoba. 

Selain itu, pihaknya juga mendorong anggota Pramuka sebagai generasi muda mampu menjadi agent of change yang lebih inovatif, relevan dan berguna bagi bangsa, negara dan masyarakat sesuai dengan marwah Pramuka yaitu berkarakter, berkebangsaan dan memiliki kecakapan hidup. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan kepramukaan yang sudah digagas ini. Ke depan agar terus dilakukan berkelanjutan bahkan diperluas dengan berbagai kegiatan positif lainnya,"harapnya.

Ketua Panitia, Kadek Deva menyampaikan bahwa kegiatan Cangklung Camp Competition ini dilaksanakan selama dua hari sampai dengan hari Kamis, 4 Juli 2024. Adapun tujuan kegiatan ini yakni untuk membentuk setiap pramuka penegak agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. 

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai macam lomba diantaranya lomba pionering, lomba memasak makanan khas klungkung, lomba tapak perkemahan, lomba pidato, lomba senam jilid I, lomba masak rimba, lomba video reportase kegiatan. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 96 orang dan 6 orang pembina pendamping. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memupuk rasa persaudaraan, menumbuhkan jiwa sosial dan menjadi wahana pembelajaran berorganisasi," harapnya. 007

 


TAGS :