Peristiwa

Pisah Sambut Kapolda Lama dan Baru, Irjen Pol. IB Kd Putra Narendra Resmi Pimpin Polda Bali

 Sabtu, 15 Juli 2023 | Dibaca: 209 Pengunjung

Suasana dalam momentum pisah sambut antara Irjen Pol. IB Kd Putra Narendra, yang secara resmi menjabat sebagai Kapolda Bali, menggantikan Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Minggu (16/7/2023).

www.mediabali.id,

Segera setelah Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mabes Polri, dengan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., yang dihadiri para PJU mabes Polri dan para Kapolda, Jumat (14/7/2023) lalu.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.IK., M.Si., menjelaskan bahwa Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.IK., M.Si., kini secara resmi menjabat sebagai Kapolda Bali, menggantikan Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra SH., M.Si.

Sejak Sabtu (15/7/2023) lalu Kapolda Bali Irjen Pol. IB Kd Putra Narendra, bersama-sama keluarga, tiba di Bali melalui Base Ops Lanud Bandara Ngurah Rai, secara langsung dengan prosesi penjemputan resmi dari Polda Bali, yang dipimpin Waka Polda diikuti para PJU beserta istri.

Selanjutnya, Kapolda Bali Irjen Pol. IB Kd Putra Narendra, mengawali pertemuannya di hadapan jajaran di Bali, sekaligus dilanjutkan prosesi upacara pisah sambut antara Kapolda lama dengan Kapolda baru.

"Proses atas penyambutan secara resmi Kapolda Bali Irjen Pol. IB Kd Putra Narendra, beserta istri di Mako Polda Bali. Dipimpin Waka Polda Bali diikuti para PJU beserta istri dan seluruh personel Polda Bali. Selanjutnya, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra selaku Kapolda lama menyerahkan Pataka Polda Bali 'Sura Dwipa Sarwabawena' kepada Kapolda baru Irjen Pol. IB Kd Putra Narendra," ucap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu.

Melalui momentum tersebut turut dilakukan prosesi kenal pamit dari Kapolda lama dan Kapolda baru beserta istri. Disusul dengan acara pelepasan secara resmi dan simbolis ke tempat tugas yang baru Irjen Pol. Putu Jayan beserta istri, diiringi doa oleh Kapolda Bali, para PJU, dan seluruh personel Polda Bali. 

"Jadi keluarga besar Polda Bali, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, selama menjabat Kapolda Bali terkenal sangat baik, humanis, namun tegas, serta sederhana. Beliau mampu merangkul semua stakeholder dan kalangan, sehingga Kamtibmas Bali, tetap terjaga, aman, dan kondusif. Semoga sukses di tempat yang baru dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa beserta keluarga," imbuhnya.

Sementara itu, terhadap Irjen Pol. IB Kd Putra Narendra, selaku Kapolda Bali saat ini, memperoleh apresiasi dan ucapan selamat datang di Polda Bali.

"Semoga di bawah kepemimpinan bapak, Polda Bali ke depan semakin Presisi dan dicintai oleh rakyat, serta selalu bersinergi dengan stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga Bali agar tetap aman sekaligus kondusif," demikian Kombes Pol. Satake Bayu Setianto. 012


TAGS :