Politik

Koster-De Gajah Silahturahmi, Sinyal PDIP - Gerindra Bersatu?

 Kamis, 04 Juli 2024 | Dibaca: 199 Pengunjung

Tampak pertemuan ngobrol santai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster yang juga Gubernur Bali periode 2018-2023 dengan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Kamis (4/7/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2024-2029, ada hal menarik dengan terjalin silahturahmi antara Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster dan Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Kamis (4/7/2024) di rumah makan di kawasan Renon, Denpasar.

Koster yang sempat beberapa waktu lalu bertemu Ketum PDIP Bali, Megawati Soekarno Putri, tampaknya mendapat instruksi untuk semakin memantapkan barisan di tingkat Ketua-ketua Partai di Bali.

Di sini Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah dengan baru lengan panjang warna biru muda dan Wayan Koster dengan kemeja lengan pendek warna merah. Mereka berdua bertemu empat mata dengan tampak spesial.

"Kami dengan Ketum PDIP Bali Wayan Koster ngobrol santai sambil makan siang. Pertemuan berlangsung di rumah makan di Kawasan Renon Denpasar, tanggal 4 Juli 2024. Sebagai pimpinan partai politik di Bali, kami wajib melakukan silahturahmi. Politik bersatu adalah salah satu ajaran Bapak Prabowo kepada kami," kata De Gadjah menulis di akun IG resminya @de_gadjah.

Memang tidak ada pembahasan serius mengarah ke Pilkada Bali, mereka berdua tampak ngobrol santai. Namun, ini menjadi sinyal Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali dan PDIP Bali akan saling menyatukan visi misinya? De Gadjah kembali melanjutkan menulis bahwa pembahasannya hanya tentang Bali.

"Kami ngobrol santai secara kekeluargaan untuk menyamakan persepsi kebersamaan membangun Bali, menjaga momentum pemulihan dan bangkitnya pariwisata pasca Covid-19, serta perekonomian Bali," katanya.

De Gadjah pun membicarakan Pilkada Serentak 2024 yang baru pertama kali dilaksanakan agar berjalan dengan lancar, nyaman, aman, damai, dan sukses.

"Soal kerjasama politik dalam Pilkada Serentak sepakat diserahkan kepada proses dan mekanisme internal masing-masing partai di tingkat pusat,dengan prinsip saling menghormati. Sampai saat ini keduanya masih menunggu kebijakan dan keputusan DPP Partai," beber pria bertubuh kekar ini dan juga Ketua Pertina Bali ini.

Di lain sisi De Gadjah, pun berharap ke depan keputusan yang dikeluarkan adalah keputusan terbaik untuk Bali.

"Kami berdua sepakat agar jajaran partai politik di semua tingkatan bersabar menunggu keputusan induk partai di DPP masing-masing sambil terus melakukan komunikasi politik, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan agar Bali tetap harmonis dan indah. "Rahayu semeton Bali,” pesan Koster dan De Gadjah kompak untuk masyarakat Bali. 012

 


TAGS :