Peristiwa

Korban Terseret Arus di Pantai Bias Tugel Ditemukan Meninggal Dunia

 Senin, 01 Juli 2024 | Dibaca: 1477 Pengunjung

www.mediabali.id, Karangasem. 

Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian seorang Karyawan Depo Pertamina Manggis asal Lamongan yang terseret ombak saat berfoto di Pantai Bias Tugel, Padangbai Kabupaten Karangasem, Senin (1/7/2024) pagi. Mereka bergerak dari Padangbai menuju area penyisiran sesuai rencana operasi pencarian dan pertolongan, dengan perhitungan kondisi pergerakan arus dan angin.

SRU laut yang dikerahkan sejak pagi tadi diantaranya rubber Boat Basarnas dengan total area pencarian sekitar 2.1 Nm², sementara area lainnya disisir dengan Speedboat Polair mencapai luas 3.03 Nm²
Upaya penyisiran di laut berlangsung hingga 2 sorti,sampai akhirnya Johan Bagus Susanto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada pukul 18.00 korban bisa kita temukan mengambang diantara ombak," ungkap Kepala Seksi Operasi SAR dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, I Wayan Suwena, S. H. Selanjutnya korban dibawa menggunakan ambulance menuju rumah sakit, dan diserah terima ke pihak RSUD karangasem.

Unsur SAR gabungan yang terlibat selama berlangsungnya operasi SAR diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Pos TNI AL Padangbai, Polsek Padangbai, Polair Polres Karangasem, Bakamla, Babinsa, Babinkamtibmas, pegawai depo Pertamina, Balawista, RSUD Karangasem serta teman  korban. 007


TAGS :