Teknologi

Keren Motor Italia! Benelli Bikers Community Bukan Klub Moge Arogan, Taati Aturan Lalu Lintas

 Jumat, 03 Maret 2023 | Dibaca: 372 Pengunjung

Para anggota Benelli Bikers Community (BBC) mulai 3 s.d. 5 Maret 2023 menggelar touring ke Pulau Lombok.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kekeluargaan menjadi kunci eratnya komunitas pecinta Motor Gede (Moge) Benelli Bikers Community yang mampu hadir di tengah-tengah masyarakat Bali.

Rudi Tjandi selaku Ketua Umum Benelli Bikers Community mengatakan Benelli dikenal masyarakat di Bali, bahkan anggotanya kini sudah mencapai 100 orang bikers, terdiri atas pengacara, pengusaha, ASN, paranormal, hingga dokter.

Oleh karena itu, saat ini komunitas BBC saling menjaga apabila anggota menemukan kendala mesin bertenaga 250 cc dan semacamnya terkait motor Benelli.

"Kita juga ingin membantu teman-teman Benelli, jika menemukan kendala di motornya masing-masing. Kebetulan pula kita memperoleh support dari dealer Benelli dan teman-teman klub yang lainnya. Kalau penambahan anggota pasti, ke depan kalau bisa lebih banyak, lebih bagus," katanya, Jumat (3/3/2023) di sela-sela jelang pelepasan touring goes to Lombok, dengan mengusung 'Salam Satu Aspal', didampingi pengurus BBC, Wakil Ketua BBC Andika, Bendahara BBC Supardi, Bendahara II Adi, dan Humas BBC Ami.

Menyinggung soal stigma pecinta Moge yang dianggap sering melanggar aturan lalu lintas dinilai Rudi, tidak demikian adanya. Pecinta Moge, khususnya Benelli sangat taat aturan lalu lintas di mana pun berada.

"Para anggota Benelli juga ajarkan tertib berlalu lintas. Jadi kita tidak arogan. Selama ini ada bayangan Moge itu kencang jalannya dan arogan, enggak. Itu sebetulnya salah. Memang karakter motornya seperti itu. Kami tidak arogan dan di lampu merah pun kami akan ikut berhenti, tidak semaunya sendiri," tegas Rudi, di dampingi IB Sudiarta dan IB Alit Sudewa, selaku pemilik dan owner Moletto Grill & Chill, yang menyediakan tempatnya untuk markas pertemuan pecinta motor Benelli.

Kedepannya kehadiran Benelli mampu lebih bersaing dengan merk motor lainnya. Motor Benelli juga banyak disewakan untuk para tamu Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang menyukai Moge.

"Kami berharap Benelli bisa bersaing dengan organisasi dan item motor lainnya yang sudah ada. Notebene Benelli berasal Italia, walaupun produksinya ada juga di China. Tapi, kita akan mengenalkan Beneli adalah alat transportasi yang ada di Indonesia," imbuhnya.

Diungkapkan Koordinator Touring Road to Lombok, I Gede Agung Sanjaya Dwijaksara, SH., bahwa tidak hanya touring lintas Kabupaten dan Provinsi, rencana jangka panjang BBC akan mempersiapkan touring ke negara tetangga.

"Kita mungkin rencananya Agustus 2023, akan lintas negara, dari Bali ke Pontianak, lalu dari Pontianak menuju ke Sarawak, Malaysia, lalu menuju Kinabalu Brunei Darusallam. Semoga dapat segera terwujud," ucapnya. 012
​​​​​


TAGS :