Sosial

Isi Libur Sekolah, Desa Padangsambian Klod Gelar Pesraman Kilat Alit-Alit ke-IV

 Selasa, 02 Juli 2024 | Dibaca: 1348 Pengunjung

www.mediabali.id, Denpasar. 

Pemerintah Desa Padangsambian Klod  kembali menggelar Pesraman Kilat Alit-Alit ke-IV tahun 2024 di Balai Banjar Tegllantang Kaja, Senin (1/7). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengisi libur sekolah dengan berbagai pembinaan seni, budaya hingga adat istiadat Bali. 

Perbekel Desa Padangsambian Klod, Gede Wijaya Saputra, mengatakan bahwa Pesraman Kilat Alit-Alit diikuti oleh 100 peserta dari masing-masing banjar di wilayah Desa Padangsambian Kelod.  Kegiatan yang akan berlangsung selama tujuh hari ini bertujuan untuk mengisi kegiatan liburan sekolah dengan berbagai pembinaan. Seperti halnya belajar menulis Aksara Bali, membaca Aksara Bali, membuat tipat, membuat klakat, nanding canang, menyanyikan lagu-lagu Bali, mececimpedan, dan lainnya.

"Kegiatan ini juga memberikan ruang kepada anak-anak untuk saling mengenal dan beradaptasi dengan teman-teman dari luar banjar dalam satu desa," ujar Gede Wijaya.

Tidak hanya itu Gede Wijaya mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan bentuk tindakan nyata untuk mengajak anak-anak berperan dalam melestarikan seni, adat, dan budaya Bali yang semakin hari semakin ditinggalkan karena perkembangan zaman.
"Dengan semangat yang tinggi, diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi generasi milenial di Desa Padangsambian Klod," tutup Gede Wijaya. 007


TAGS :