Politik

GPP Kunjungi Pimpinan DPRD Buleleng

 Selasa, 07 Maret 2023 | Dibaca: 237 Pengunjung

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna menerima audiensi dari Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Kab. Buleleng, dalam upaya membumikan nilai-nilai Pancasila, Selasa (7/3/2023).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Pemahaman dasar-dasar Pancasila, terhadap kalangan generasi muda dan masyarakat umum masih dibutuhkan, terutama di dalam menghadapi persoalan kebangsaan dan globalisasi di masa kini.

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH., menerima audiensi Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Kabupaten Buleleng, perihal rencana program dan pengenalan kepengurusan GPP Kabupaten Buleleng.

Ketua GPP Kabupaten Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga Raka mengatakan secara turun temurun Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, sekaligus sebagai dasar dari segala sumber hukum, serta pegangan hidup bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Oleh karena itu, kedepannya sangat perlu dibumikan kembali nilai-nilai dari Pancasila, terutama menjadi perekat bangsa yang luar biasa di tengah gempuran arus globalisasi kekinian," tegas Lilik Sudirga, Selasa (7/3/2023).

Diungkapkan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna atas kedatangan para pengurus GPP, ia sangat berterima kasih. Lebih dari itu, disampaikan pula program mengenai penguatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hal dimaksud juga sejalan atas pemikiran DPRD, di mana kini di lembaga DPRD sedang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

"Kedepannya diharapkan GPP dapat memberikan masukan dan pemikiran-pemikiran kepada DPRD terhadap penyempurnaan Rancangan Peraturan tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, serta ketika Ranperda ini sudah ditetapkan GPP dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan peraturan tersebut kepada masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, mengenai program dan kendala yang dihadapi oleh GPP, Ketua Dewan Supriatna menyatakan akan siap membantu untuk memfasilitasi sesuai dengan kemampuan dan regulasi yang ada. 012


TAGS :