Lingkungan

Golkar Bali Peduli Korban Banjir, Perhatikan Kawasan Resapan dan Hutan Lindung  

 Selasa, 18 Oktober 2022 | Dibaca: 338 Pengunjung

Ketua DPD Golkar Provinsi Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE., MM., Ak., CA., memperhatikan kondisi cuaca ekstrim, hujan deras, tanah longsor, dan banjir bandang di beberapa titik agar menjadi perhatian bersama, Selasa (18/10/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Musibah banjir dampak hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir, kian memprihatinkan masyarakat di Bali. Bahkan, tanah longsor dan banjir bandang yang melanda sejumlah daerah membuat jalanan dan jembatan rusak, hingga korban jiwa. 

Ketua DPD Golkar Provinsi Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE., MM., Ak., CA., menyoroti musibah banjir bandang yang menimpa wilayah Jembrana dan beberapa titik lainnya. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan waspada saat berpergian keluar rumah di saat terjadi hujan.

“Cuaca ekstrim yang berdampak terjadinya bencana banjir di berbagai daerah di Bali, menimbulkan keprihatinan kita bersama. Kami berikan apresiasi, langkah tanggap Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali dan beberapa Kab. di Bali. Partai Golkar telah intruksikan kepada kader-kader di daerah terdampak bencana, agar bertindak cepat untuk berpartisipasi memberikan bantuan, dan berkoordinasi dengan badan penanggulangan bencana setempat, Ketua DPD Golkar bersama kader telah bergerak cepat di lapangan,” ucapnya, Selasa (18/10/2022).

Baca juga:
Partai Golkar Rayakan HUT ke-58 di Bali, Segera ‘Tancap Gas’ dan ‘Menyalip’ di Pemilu 2024   

Sugawa Korry sekaligus Wakil Ketua DPRD Bali, berharap musibah banjir dapat segera teratasi di masyarakat, termasuk bencana banjir bandang yang membawa sampah-sampah kiriman dapat ditanggulangi petugas terkait, sehingga aliran air di sungai-sungai dapat berjalan lancar. 

“Jadi belajar dari bencana yang terjadi ini, sebagaimana telah sering disampaikan Partai Golkar melalui pandangan umum fraksi, Golkar selalu mengingatkan agar pemerintah daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten, selalu memperhatikan dan menjaga kawasan-kawasan resapan, serta kawasan hutan lindung,” tegasnya.

Lanjut Sugawa Korry, maka penting untuk kedepannya supaya masyarakat dan pemerintah memperhatikan kondisi hutan-hutan yang mulai gundul atau perlu kembali ditanami pohon-pohon. Selain itu, jalur aliran sungai dan got-got di areal perkotaan, sekaligus daerah resapan airnya masih amat penting untuk diantipasi. 

“Supaya diperhatikan juga minimnya tenaga-tenaga pengawas hutan dan perhatian yang lebih serius terhadap kawasan-kawasan hutan rakyat. Diperlukan langkah yang lebih serius dan sungguh-sungguh terhadap pelestarian hutan dan kawasan-kawasan resapan. Partai Golkar memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya-upaya tersebut,” tandasnya. 012


TAGS :