Politik

Dukungan Jokowi ke Prabowo Kuatkan Posisi Gerindra di Klungkung

 Rabu, 01 Maret 2023 | Dibaca: 787 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Dukungan Relawan Jokowi Mania (JoMan) kepada Prabowo Subianto untuk menjadi capres pada Pemilu 2024 sejalan dengan dukungan Presiden RI Joko Widodo. Hal ini disampaikan Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru. Menurutnya dukungan ke Prabowo yang merupakan sikap politik Istana Kepresidenan dapat menguatkan dukungan kepada Gerindra di Kabupaten Klungkung.

Sebagai legislator tiga periode, Wayan Baru sangat merasakan Jokowi efek yang merupakan pengaruh dari popularitas Jokowi. Kepribadian yang bersahaja dan dekat dengan rakyat membuat kehadiran Jokowi menjadi magnet dukungan rakyat.

Untuk itu pihaknya sangat senang saat Relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo. Menurut Wayan Baru sikap dari JoMan tidak akan lepas dari sikap politik istana. "Apalagi di berbagai acara resmi Jokowi dalam pidatonya menyampaikan supportnya kepada Pak Prabowo, terang Wayan Baru, Rabu (1/3/2023).

Meski dukungan tersebut dipresentasikan terkait kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Hal itu telah menggamparkan kepercayaan Jokowi terhadap kepemimpinan Prabowo di KemenHan.

"Selama JoMan masih menjadi bagian dari relawan Jokowi, apapun sikap dan arah dukungan kaitannya selalu dengan Jokowi,sebut Wayan Baru.

Di Klungkung sendiri tentunya DPC Gerindra Klungkung akan satu komando dengan instruksi dari  Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Pihaknya optimis elektabilitas Prabowo sebagai Ketum Partai Gerindra dan De Gadjah sebagai Ketua DPD Gerindra Bali dapat meningkatkan popularitas Partai Gerindra khususnya di Klungkung. 007


TAGS :