Teknologi

Benelli Jadi Idaman Pecinta Moge, Touring Awal Tahun 2023 ke Pulau Lombok

 Jumat, 03 Maret 2023 | Dibaca: 694 Pengunjung

Touring menuju Pulau Lombok digelar Benelli Bikers Community (BBC) mulai 3 s.d. 5 Maret 2023 untuk mengenalkan Benelli sekaligus mempromosikan pariwisata Bali serta Lombok.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Komunitas pecinta Motor Gede (Moge) Benelli Bikers Community mengadakan touring perdana diawal Tahun 2023 menuju Pulau Lombok. Mereka berangkat pada, Jumat (3/3/2023) malam pukul 20.15 Wita dan rencananya kembali ke Bali, Minggu (5/3/2023).

Benelli Bikers Community mengawali berkumpul di Moletto Grill & Chill di Jalan Matahari Terbit Nomor 3 Sanur, Denpasar Selatan. Melalui momentum touring ini, anggota memilih menuju Lombok, karena memiliki banyak pemandangan yang wajib untuk dikunjungi dan juga para bikers hendak menghapus stigma negatif atau ugal-ugalan publik terhadap pecinta Moge. Sejatinya pecinta Moge adalah taat aturan lalu lintas, taat surat-surat, dan bersikap sosial.

"Kami mengadakan road touring to Lombok 3-5 Maret 2023. Kehadiran BBC diawal untuk mewadahi teman-teman pemilik motor Benelli yang ada di Bali, supaya mereka bisa bersilahturahmi dan saling bertukar pengetahuan tentang motor Benelli," ujar Rudi Tjandi Ketua Umum Benelli Bikers Community, saat ditemui awak media, Jumat (3/3/2023).

Rudi yang sudah berusia 50 tahun ini sangat mencintai motor Benelli, maka dengan dipilihnya touring ke Lombok, selain karena keindahan objek wisatanya, ada pula anggota Benelli di sana.

"Rencana ke Lombok sebenarnya karena ada anggota atau member kita yang berada di Lombok. Sambil kita mengenalkan kalau Benelli akan dibuka di Lombok," ucapnya.

BBC memiliki sejumlah agenda menarik kedepannya di antaranya, gathering, di bulan puasa berbagi Takjil, termasuk open house bersama pecinta klub motor di Bali, dan lainnya.

"Tidak saja touring ke Lombok, kami juga setelah dari Lombok akan mengadakan touring ke Tabanan," imbuhnya.

Untuk diketahui, BBC terbentuk diawali dari kumpul beberapa orang pecinta Benelli 2018-2019 lalu. "Pengukuhannya BBC pada 10 November Tahun 2021 di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI)," jelas Rudi.

Sementara itu, koordinator touring road to Lombok, I Gede Agung Sanjaya Dwijaksara, SH., menuturkan bahwa dapat dikatakan Pulau Lombok menyerupai atau copy-nya Bali. Bahkan, motto pariwisata sering kali terdengar 'if you go to Bali, you can't see Lombok, and if you to Lombok, you can see Bali'.

"Lombok begitu dekat dengan Bali, bahwa dengan mengawali tahun baru dan Covid-19 yang sudah melandai, kita tunjukkan kepada dunia luar mari berwisata ke Bali dan ke Lombok," tegas Jro Sanjaya yang juga berlatar pengacara hukum ternama di Bali ini.

Ditambahkan Jro Sanjaya, apabila ada anggota Benelli tidak menaati aturan tentu akan dikenakan sanksi anggota, namun hal yang terpenting di Benelli anggotanya telah bersifat kekeluargaan dan belum pernah membuat ulah atau pelanggaran di marga jalan.

"Kalau Moge begitu arogan kita tidak begitu mengetahui hal itu ya. Tapi, kalau di Benelli benar-benar kekeluargaan. Jadi kita patuh dengan lalu lintas tertib dan selalu menaati peraturan. Apalagi Ketua kita ini orangnya keras, kalau melenceng dikenakan sanksi," tandasnya. 012​​​​


TAGS :