Peristiwa

Polsek Kuta Sambangi Pemuka Agama Lewat Program Bang Kumis

 Jumat, 03 Maret 2023 | Dibaca: 237 Pengunjung

Program Bang Kumis meningkatkan komunikasi dan rasa peduli antar umat beragama di wilayah Polsek Kuta, Kamis (2/3/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Program Sambang dan Kunjungan Setiap Hari Kamis atau Bang Kumis, semakin intens bergulir dan memperoleh tanggapan positif di masyarakat. Program Bang Kumis menemui dan berbincang-bincang dengan masyarakat, terutama menyasar tokoh agama, adat, dan kepemudaan.

Bang Kumis salah satunya dilakukan personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedonganan Aiptu I Gede Sukana, SH., dengan menemui tokoh pemuka agama sekaligus Takmir Mesjid Haji Slamet Hariyanto di Mesjid Al Huda di Jalan Segara Madu Gang Mawar Nomor 100 Lingkungan Kubu Alit, Kedonganan, Kuta, Badung.

Tidak hanya menjalin komunikasi dan koordinasi, dalam pertemuan tersebut Aiptu I Gede Sukana turut menyerahkan sarana kontak berupa sajadah atau alat sembahyang. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi, kepada Polsek Kuta atas program unggulan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan komunitas sosial lainnya," kata Haji Slamet Hariyanto, Kamis (2/3/2023).

Sedangkan Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, SH., S.IK., MH., secara terpisah mengatakan dalam upaya mendukung program unggulan Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., setiap hari Kamis atau Bang Kumis, secara bertahap juga berkelanjutan akan melakukan sambang dan mengunjungi para tokoh yang ada di wilayah hukum. 

"Melalui pelaksanaan sambang dan kunjungi para tokoh, diharapkan terjadi komunikasi, koordinasi, dan hubungan yang harmonis dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang senantiasa aman dan  kondusif," demikian Kompol Yogie Pramagita. 012

KET FOTO:
Pelaksanaan program Bang Kumis, meningkatkan komunikasi dan rasa peduli antar umat beragama di wilayah Polsek Kuta, Kamis (2/3) kemarin.


TAGS :