Peristiwa

Kapolda Bali dan Kapolres Tabanan Tinjau Pasar Baturiti Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

 Rabu, 01 Februari 2023 | Dibaca: 314 Pengunjung

Peninjauan dilakukan di Pasar Baturiti, Tabanan, jelang kedatangan Presiden RI ke-7 Joko Widodo pada Kamis (2/2/2023).

www.mediabali.id, Gianyar. 

Setelah mengunjungi dan meresmikan Pasar Seni Sukawati Gianyar, Presiden RI ke-7 Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo, turut berkeliling pasar untuk bertemu dan memberikan bantuan sosial ke para pedagang UMKM, Rabu (1/2/2023).

Kunjungan Presiden Jokowi, diperkirakan menuju ke Pasar Tradisional Baturiti Kecamatan Baturiti, Tabanan,  dan Pasar Anyar, Kota Singaraja, Kamis (2/2/2023).

Kondisi Pasar Baturiti dan Pasar Anyar, telah mendapat pengawasan dan peninjauan aparat keamanan Polda Bali dan jajaran.

Keamanan salah satunya di Pasar Baturiti, di lokasi kunjungan ini peninjauan telah dilakukan sejak, Selasa (31/1) lalu pukul 16.30 Wita s.d. 16.47 Wita. 

Pemantauan langsung dilakukan oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., dan di dampingi Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.IK., MH.

Pengecekan pengamanan dan kesiapan di Pasar Tradisional Baturiti, dilakukan agar benar-benar steril aman, sehingga kunjungan Presiden Jokowi dapat berkunjung dengan nyaman.

"Tujuan dilakukan pengecekan ini adalah untuk memastikan keamanan dan kesiapan dari Pasar Tradisional Baturiti, menyambut kehadiran Presiden RI yang rencananya akan berkunjung di Pasar Tradisional Baturiti," kata Kapolda Putu Jayan.

Diketahui dari hasil peninjauan, ada terdapat lapak tempat berjualan sebanyak 183 unit, kios sebanyak 87 unit, pedagang bermobil 17 unit senggol atau pasar malam 20 unit di area Pasar Tradisional Baturiti.

"Kami pastikan bahwa tempat parkir, jalan masuk menuju Pasar Baturiti dalam keadaan aman, termasuk lingkungan di sekitar pasar tradisional Baturiti," tegasnya. 

Sejumlah pihak lainnnya turut hadir meninjau Pasar Baturiti; Asisten 2 Pemkab Tabanan A.A Dalem Trisna Ngurah Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag., Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, SH., MH., Perbekel Desa Baturiti I Ketut Matra, SH., dan Koordinator Pasar Tradisional Baturiti I Ketut Suardana. 012


TAGS :