Politik

Bro Ngurah Harta Gabung PSI, Senang Lihat Daya Juang Anak Muda  

 Rabu, 22 Februari 2023 | Dibaca: 348 Pengunjung

Bro Ngurah Harta mengenakan jaket PSI dari Ketum PSI Giring Ganesha, dan disaksikan pengurus DPP PSI lainnya, Rabu (22/2/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 
Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) I Gusti Ngurah Harta memastikan langkahnya untuk berjuang memenangkan suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha telah membaca profil I Gusti Ngurah Harta, dia sangat meyakini sosok Bro Ngurah Harta akan memberi semangat dan kemenangan bagi PSI Bali. Bro Ngurah Harta juga akan berjuang mati-matian untuk PSI.

“Bro Adi telepon saya, kita ada tokoh Bali yang masuk dan mau nyaleg DPR RI, yaitu Bapak I Gusti Ngurah Harta. Mana profilnya? Saya kirim juga ke DPP, jujur ini menjadi semangat bahwa DPR RI di Bali akan mendapatkan bapak I Gusti Ngurah Harta yang akan duduk mewakili rakyat Bali lewat PSI. Selamat bergabung Bro Turah Harta,” tegas Bro Giring, di sela-sela Bimbingan Teknis Nasional (Bimteknas) PSI di Hotel Swiss-Belhotel Rainforest Kuta, Jalan Sunset Road No. 101, Kuta, Badung, Rabu (22/2/2023).

Pilihan Bro Turah Harta ke PSI diutarakan serius di hadapan Ketum PSI periode 2019-2024 Giring Ganesha, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dan Bendahara Umum DPP PSI Suci Mayang Sari.

Bro Turah Harta mengaku pilihannya jatuh ke PSI, karena melihat daya juang anak-anak muda yang pantang menyerah dan memiliki visi misi cemerlang. Dia tersanjung, termasuk memperoleh saran dan dukungan langsung dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Bali I Nengah Adi Susanto.

“Bro Adi yang sangat banyak membantu saya, jadi saya masuk PSI ini karena saya senang melihat anak-anak muda yang cerdas, berani, dan punya visi misi yang luar biasa. Jadi saya sebenarnya ingin mendapatkan dampak dari kecerdasan itu,” tutur Bro Turah.

Meski banyak tawaran datang menghampiri Bro Turah Harta, faktanya PSI akhirnya resmi dipilih. Melalui kendaraan partai yang berlogo sebuah segi empat berwarna merah dengan gambar kepalan tangan yang menggenggam bunga mawar berwarna putih, bertuliskan PSI dengan huruf P yang terbuka, Bro Turah Harta meyakini akan memperoleh hasil suara terbaiknya.

“Dari dulu saya sebenarnya tertarik dengan PSI, tetapi setelah ditawari Bro Adi saya langsung katakan setuju. Apalagi ada Sis Grace dan Sis Isyana yang tidak asing bagi saya, dan sangat populer di dunia jurnalis,” ucapnya.

Ia berharap dengan semangat muda ini akan membuat PSI semakin berkibar dan melangkah bersama. “Saya akan berjuang sekuat-kuatnya untuk PSI. Semoga PSI jaya dan berhasil,” tegas Bro Turah.

 

Ketua DPW PSI Provinsi Bali I Nengah Adi Susanto mengatakan dengan launching dukungan terhadap Bro Ngurah Harta, yang juga tokoh organisasi kemasyarakatan dan Pinisepuh Perguruan Sandhi Murti. Maka di Tahun 2014, PSI Bali semakin optimis merebut suara.

“Kami me-launching tokoh Bali, yang sangat dikenal dan sejak saya kecil saya tahu beliau. Cuman dekatnya 3-4 tahun lalu. Beliau sudah banyak berkiprah, bukan hanya di Bali saja, tetapi secara general di Indonesia,” kata Bro Adi yang akrab disapa Jro Ong.

Lewat kehadiran Turah Harta, maka PSI Bali mulai menargetkan dari 9 kursi yang ada di DPR, mampu memperoleh 1 kursi. Ia yakin atas kerja keras bersama, tujuan akan dapat tercapai.

Matur suksma dahat (Terima kasih sekali-red) karena sudah bergabung dengan PSI, di mana kita menjadi memiliki energi baru dan semangat baru untuk memenangkan pertarungan di Pemilu 2024 nanti,” tandasnya. 012


TAGS :